Kanwil Kemenag Malut Serahkan Sertifikat Halal Kepada 18 UKM

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Sofifi: Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara melalui Satuan Tugas (Satgas) Jaminan Halal membagikan sertifikat halal kepada delapan belas pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Prov. Malut H. Sarbin Sehe, didampingi Kepala Satgas Dahlan Saidi di ruang kerja Kakanwil, Rabu (2/6/2021). 

Sebelum memberikan sertifikat, dalam arahannya Kakanwil H. Sarbin Sehe menyampaikan bahwa sertifikat jaminan halal merupakan suatu hal yang sangat penting. Menurutnya, menghasilkan produk halal sama dengan membantu konsumen untuk memperoleh produk yang dibolehkan berdasarkan syariat Islam untuk dikonsumsi. 

“Produk yang halal adalah produk yang baik, bersih, enak, mengandung nutrisi, bergizi, higienis, dan menyehatkan”, ujar kakanwil. 

Baca Juga  Keluarga 6 Laskar FPI Mengaku Seperti 'Dipukul' Berkali-kali Oleh Polisi

Ditambahkan, sertifikasi halal menjadi cara untuk bagaimana pelaku usaha memberikan pelayanan yang baik bagi konsumen. Pelaku usaha yang baik harus memiliki mindset bahwa berjualan produk bukanlah sekedar soal untung rugi semata, namun lebih penting dari itu adalah memberikan produk yang terjamin kualitasnya. 

Kepada pelaku usaha yang menerima sertifikat, Kakanwil menyampaikan terima kasih dan berharap terus kerjasamanya dan dapat mensosialisasikan kepada pelaku usaha kecil dan menengah agar mengurus sertifikat halalnya di Kementerian Agama. 

Terakhir, Kakanwil mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Malut yang telah memfasilitasi pelaku usaha untuk mendaftarkan usahanya dan menerima sertifikat halal dari Kementerian Agama.

(sarjan/inmas)