Kapal Mati Mesin, 3 Nelayan Pulau Buru Terdampar di Lifmatola Kepulauan Sula

oleh -61 views
Tiga nelayan asal Pulau Buru, Maluku, terdampar di perairan Kepulauan Sula, Maluku Utara, akibat kapal yang mereka tumpangi mati mesin.

Porostimur.com, Ambon – Tiga nelayan asal Pulau Buru, Maluku, terdampar di perairan Pulau Lifmatola, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara. Mereka terombang-ambing di laut akibat kapal mati mesin.

“Mereka ditemukan dalam keadaan selamat oleh masyarakat setempat, meskipun kondisi tubuhnya lemas,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ambon, Mustari, Kamis (25/5/2023).

Menurutnya, regu penyelamat dari Pos SAR Namlea bersama unsur potensi SAR sebelumnya telah dikerahkan untuk mencari tiga nelayan yang dilaporkan hilang kontak sejak Senin (22/5/2023) lalu. Ketiganya yakni Yano (35), Supri (33), serta Lama La Onyong (32).

Tim SAR gabungan yang belum dapat menemukan ketiga nelayan itu setelah dua hari melakukan pencarian berencana melanjutkan upaya pencarian pada Kamis. Namun pada Rabu (24/5/2023) pukul 21.42 WIT Koordinator SAR Namlea menerima informasi ketiga nelayan tersebut ditemukan terdampar di perairan Pulau Lifmatola oleh warga.

Baca Juga  Menteri AHY Serahkan 3 Sertipikat ke Keluarga Hubabah Syarifah Annisa, Beri Rasa Damai di Masa Depan

Warga kemudian mengevakuasi mereka ke Desa Waisum di Kabupaten Kepulauan Sula.

Adapun ketiga nelayan itu berangkat dari Kota Namlea di Pulau Buru, Maluku, menuju Pulau Manipa di Kabupaten Seram Bagian Barat, guna membantu memperbaiki mesin kapal jenis longboat yang rusak di sekitar Perairan Pulau Manipa pada Senin sekitar pukul 17.00 WIT.

No More Posts Available.

No more pages to load.