Kapolres SBB: Aksi Premanisme Aman Terkalendali

oleh -59 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Berkaitan dengan perintah Kapolri, Jenderal Listyo Aditya Prabowo, kepada seluruh Polda dan Polres jajarannya untuk membrantas dan menindak premanisme, Kapolres Seram Bagian Barat AKBP. Bayu Tarida Butar Butar mengatakan, wilayah yuridiksi Polres Seram Bagian Barat masih terkendali bahkan terbilang aman

Hal ini dikatakan Butar Butar kepada jurnalis Porostimur.com di Mapolres Seram Bagian Barat (SBB), Rabu, (16/6/2021).

Kapores bilang, aksi premanisme di SBB dapat tertangani karena upaya pencegahan, pengamanan, dan penindakan selalu dilakukan jauh sebelum ada intruksi dari Kapolri.

“Seperti halnya operasi Bina Kusuma yang telah dilakukan, dari Polres menurunkan personil untuk pengamanan di tempat-tempat yang memiliki potensi premanisme, seperti pemalakan, pungli, dan penyakit masarakat lainnya,” kata Bayu

“Bahkan di tingkat Polsek dan Babinkamtibmas untuk berpatroli di daerah masing-masing guna memberi rasa aman kepada warga,” imbuhnya.

Baca Juga  Lima Hari Gempa Halsel Berlalu, Pemprov Malut Baru Tetapkan Status Tanggap Darurat

Bayu menambahkan, beberapa waktu yang lalu perkelahian antara kampung pernah terjadi dan pihaknya telah mengadakan mediasi antara warga yang terlibat agar dapat berdamai dan menyelesaikan secara kekeluargaan.

“Kita juga memberikan arahan agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang dapat melangar hukum,” tutur Bayu. (kahar)