Kapolres SBB: Jika Terbukti Lakukan Pungli LBH Kepton akan Kita Tindak

oleh -274 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Kepolisian Resort Seram Bagian Barat (SBB) akan mengambil tindakan tegas terhadap Lembaga Bantuan Hukum Kepulauan Buton (LBH Kepton) apabila terbukti di lapangan melakukan pungutan liar terhadap masyarakat.

Kapolres SBB ABKP, Bayu Butar Butar, S.IK mengatakan, beberapa hari yang lalu pihak Kepolisian mendapat berita tentang adanya pungutan liar terhadap masyarakat berkedok bantuan pengungsi korban konflik Maluku 1999 dari media online, sehingga Ia langsung memerintahkan bagian Intelkam untuk mendalami informasi tersebut.

“Saya langsung memangil kepala Intelkam dan Kepala Satuan Rareskrim untuk bertemu di ruangan. Saya minta agar segera mendalami informasi pungli oleh oknum yang terjadi di masyarakat SBB itu, apa benar atau tidak,” ujar Bayu kepada jurnalis Porostimur.com di ruangnya, Senin (29/3/2021).

Baca Juga  Personil KBR Gegana Sterilkan Sejumlah Fasilitas Umum di Kota Ambon

Bayu menegaskan, jika memang ada bukti-bukti dan di dalamnya terdapat tindak pidana, maka Satreskrim akan mengambil langkah lebih lanjut terhadap oknum yang melakukan pungutan secara liar kepada masarakat SBB.

Bayu menambahkan, sejauh ini pihak Kepolisian Resort SBB, belum menerima laporan dari warga ataupun korban yang dirugikan oleh oknum yang mengatasnamakan LBH Kepton.

“Jadi memang sejauh ini belum ada warga yang melapor. Namun berdasarkan informasi media kita lakukan penelusuran segera sebelum terlanjur jatuh banyak korban. (kahar)

No More Posts Available.

No more pages to load.