Karena Corona, ASN Kanwil Kemenag Malut Demam VT

oleh -211 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Di tengah-tengah upaya pencegahan penyebaran corona virus disease 2019, dalam melaksanakan tugas sehari-hari, baik koordinasi, pembagian maupun penyelesaian tugas, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara saat ini baru gencar-gencarnya memanfaatkan teknologi informasi, baik Video Tele Konferensi (VT), maupun medsos mengingat terbatasnya ruang gerak dan aktifitas bertatap muka secara langsung.

Menurut Kasubag Umum dan Humas, Burhanuddin Onde, pemanfaatan IT selain sebagai media melaksanakan tugas bagi ASN juga sebagai media pengawasan dari pejabat kepada bawahan yang dilaksanakan secara berjenjang. Sistem tersebut menurutnya mampu memantau keberadaan ASN serta mengetahui apakah ASN yang bersangkutan aktif bekerja atau tidak.

Baca Juga  Cegah Covid-19, Pejabat Desa Lokki Cairkan Rp30 Juta ADD

Bahkan menurutnya, setiap hari beliau selalu melakukan VT bersama staf Humas dalam mengatur jadwal, tugas peliputan, dan pelaksanaan VT Kakanwil di kediaman, serta mengontrol berita dari kabupaten/kota yang saat ini sedang diusahakan percepatannya mengingat menurunnya jumlah berita setelah diberlakukan sistem kerja di rumah.

“Saat ini kami fokus bagaimana sistem pertemuan jarak jauh menggunakan IT yang mudah, efektif dan efisien, kami juga selalu berkoordinasi dengan pelayanan pada Tusi Umum, tentunya dengan pemanfaatan IT juga” ujarnya. Santa (4/4/2020)

Terpisah, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Yamin Latief Tjokra.l, menjelaskan bahwa tiap hari amanah pelayanan selalu bertambah dan terus bertambah, jika dalam satu hari pekerjaan tertunda, tentu akan mengganggu proses penyelesaian tugas yang lain, oleh sebab itu beliau berterimakasih kepada atasan dan pihak humas, terkait metode atau sistem IT yang menjadi pedoman untuk dijalankan.

Baca Juga  Update Covid-19, Rabu 22 April: 7.418 Kasus, 913 Sembuh, 635 Meninggal

Menurutnya saat melaksanakan VT tersebut tidak ada gangguan berarti, koordinasi berjalan dengan lancar dan ada beberapa poin kesepakatan untuk dilaksanakan serta menjadi notulen untuk diserahkan kepada atasan sebagai laporan. (red/inmas)