KBNU Halsel Kembali Bagikan Sembako di 5 Desa

oleh -113 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Organisasi Islam (Ormas) yang tergabung dalam Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KB-NNU) di Halmahera Selatan, yakni Nahdatul Ulama Cabang Halsel dan Gerakan Pemuda Ansor dan Ikatan Alumni PMII serta pengurus PMII Cabang Halsel kembali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di 5 desa.

Sebelumnya, Ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP-Ansor) Cabang Halsel Adi Hi Adam bersama Keluarga besar IKA PMII, NU Halsel dan PMII Halsel telah membagikan sembako untuk warga yang berada di Kota Labuha pada tanggal 18 April 2020.

Ketua IKA PMII Halsel Saleh Alhaddad saat dikonfirmasi via WhatsApp menyampaikan 100 paket sembako yang dibagikan di 5 Desa, terdata oleh tim yang telah dibentuk minggu lalu khususnya masyarakat terdampak Covid-19 yang membutuhkan bantuan sembako.

Baca Juga  Reses, Setitit Sambangi Kecamatan Taniwel

“Kami bersama Keluarga Besar IKA PMII, NU Cabang Halsel, GP Ansor bersama Pengurus Cabang PMII Halsel telah laksanakan pembagian 100 paket sembako tepat di 5 Desa yang berada di Halsel”, katanya, Sabtu (9/5/2020).

Adapun kelima desa itu terdiri dari Desa Prapakanda, Batu Tagah yang tepat di Kecamatan Botang Lomang dan Desa Indomut, Belang-belang, Awanggo masuk Kecamatan Bacan Kabupaten Halmahera Selatan.

“Tiap Desa kami singahi dan bagikan langsung kepada masyarakat masing-masing Desa mendapatkan 20 paket, jenis sembako yaitu Beras 5 kg, Minyak goreng 1 kg, gula 1 kg dan teh celup 1 dus”, jelasnya.

Saleh menyampaikan bahwa tidak terlalu besar bantuan yang dibagikan, akan tetapi semoga dapat meringankan beban keluarga yang ekonominya lemah ditengah masalah Covid-19 ini. Saleh berharap semoga menjadi berkah bantuan yang dibagikan.

Ketua PC PMII Halsel kepada media ini melalui pesannya WhatsApp, mengkatakan bahwa kegiatan ini sudah yang ke dua kalinya dilakukan Pengurus 9 Bintang di Halmahera Selatan (Halsel)

Baca Juga  Akademisi UII Minta Jokowi Tak Lagi Beri Jabatan kepada Wiranto dan LBP

“Alhamdulillah atas kepedulian senior di tengah situasi seperti ini kami juga bisa terlibat langsung membagikan sembako pada masyarakat,” ujarnya mengakhiri. (adhy)