Keluarga Kerajaan Qatar Umumkan Transfer Lionel Messi ke PSG, Sebut Sudah Deal

oleh -91 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Tanda-tanda merapatnya Lionel Messi menuju klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), semakin terang. Salah satu anggota keluarga kerajaan Qatar membocorkan hal itu.

Sosok yang mengungkap informasi itu ialah Khalifah Bin Hamad Al-Thani, seorang kerabat petinggi PSG, Nasser Al-Khelaifi.

Sebetulnya, sudah ada banyak laporan di media-media Prancis, Spanyol, dan Argentina yang menyebut bahwa Lionel Messi telah sepakat dengan tawaran yang diajukan PSG.

Laporan ini tersebar luas setelah Lionel Messi secara resmi berpisah dengan Barcelona pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIT.

Kabar transfer ini semakin panas ketika Khalifah Bin Hamad Al-Thani mengunggah foto Messi mengenakan jersi PSG melalui akun Twitter-nya.

Dalam cuitan tersebut, Al Thani mengklaim bahwa proses negosiasi antara PSG dengan La Pulga telah mencapai kesepakatan.

Baca Juga  Babak Baru Barcelona dan Lionel Messi: Waktu Hampir Habis, Laporta!

“Negosiasi secara resmi selesai. Dan akan diumumkan nanti,” tulis Al-Thani, melalui akun Twitternya, Sabtu (7/8/2021).

Sebagai informasi, Al Thani merupakan salah satu sosok penting di Qatar. Dia berstatus sebagai mantan Emir pada 1995 hingga 2013.

Setelah itu, posisinya tersebut digantikan oleh putranya, Tamim bin Hamad Al-Thani, sampai saat ini.

Selain itu, Al-Thani juga berstatus sebagai pendiri Qatar Investment Authority (QIA). Pada 2012, perusahaannya tersebut membeli PSG lewat salah satu anak bisnisnya, Qatar Sport Investment yang diketuai oleh Nasser Al-Khelaifi.

Setidaknya, ada sejumlah nama tim besar yang disebut-sebut berpeluang besar untuk mendapatkan jasa pemain berusia 34 tahun tersebut.

Salah satu nama yang muncul paling depan ialah Paris Saint-Germain (PSG). Klub asal Prancis ini memang sudah lama mengincar Messi.

Baca Juga  Lini Belakang Timnas Diyakini Tetap Solid Tanpa Bek Tengah Senior

Bahkan, PSG juga memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan pesaingnya yang juga ingin mendatangkan Messi.

Selain karena faktor finansial, kehadiran mantan rekan Messi di Barcelona, Neymar, juga membuat PSG menjadi kandidat terkuat yang akan mendapatkan tanda tangan pemain asal Argentina tersebut.

Bahkan, terdapat sebuah berita yang menyebut bahwa PSG telah memesan Menara Eiffel khusus untuk upacara perkenalan Messi pada 10 Agustus mendatang.

(red/suara)

No More Posts Available.

No more pages to load.