Kembali Jadi Presiden Barcelona, Laporta Usung Misi Pertama: Remontada Jilid Dua!

oleh -50 views
Link Banner

Porostimur.com | Barcelona: Joan Laporta kembali terpilih sebagai presiden Barcelona setelah menang telak dalam pemilihan. Misi pertama dia yaitu ingin pergi ke Paris bersama Barca untuk misi Remontada atau balas jilid kedua saat menghadapi Paris Saint-Germain.

Laporta adalah presiden terakhir di Barca antara 2003 dan 2010. Dia juga tokoh yang berjasa menunjuk Pep Guardiola sebagai pelatih dengan hasil yang sangat sukses sebagai pelatih dan tim ikonik pemenang treble 2008-09.

Secara total, klub memenangkan empat gelar La Liga dan dua Liga Champions selama tujuh tahun masa tugas Laporta.

Pria berusia 58 tahun itu menang setelah menahan persaingan dari Victor Font dan Toni Freixa, dua kandidat lainnya untuk mendapatkan dukungan yang cukup untuk mencapai tahap final.

Link Banner

Laporta memenangkan 30.184 suara, Font 16.679 dan Freixa 4.769 dari total 55.611 yang diajukan oleh anggota klub.

Baca Juga  YLBH-Walima Sula Teken MoU Dengan Pengadilan Negeri Sanana

Di tengah perayaan sampanye yang dibagikan dengan timnya pada Minggu malam, Laporta berteriak dengan senyum di wajahnya.

“Sekarang mari kita pergi ke Paris dan melihat apakah kita bisa membuat ‘remontada’ lagi!

Barcelona akan menghadapi Paris Saint-Germain pada leg kedua Kamis dinihari mendatang di babak 16 besar Liga Champions, dengan defisit 4-1 dari pertandingan pertama.

Selain itu, Laporta juga punya tugas berat membawa Barcelona keluar dari krisis finansial. Janji utamanya tentu saja membujuk Lionel Messi agar bertahan di Barca.

Hingga saat ini kontrak La Pulga akan habis pada Juni mendatang dan belum ada tanda lagi dari sang pemain. Diduga setelah Laporta terpilih Messi bakal menentukan nasib secepatnya.

Baca Juga  Ini Pesan Wakapolda Maluku Saat Buka Taklimat Akhir Wasrik Tahap I Tahun 2020 Polda Maluku

(red/bolalob)