Kementerian KP Akan Beri Bantuan Beasiswa Kepada Anak Nelayan di Kepulauan Sula

oleh -42 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, akan memberikan bantuan beasiswa kepada anak-anak para nelayan. Itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Sula, Sahlan Norau, Ahad (13/6/2021) di Sanana.

Norau bilang, Kementrian KP akan memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada 22 anak-anak nelayan di Kabupaten Kepulauan Sula yang menempuh pendidikan di SMU Perikanan Jurusan Budidaya.

Menurut Sahlan, selain bantuan beasiswa, Kementrian KP juga akan memberikan bantuan long boat dan modal usaha kepada para nelayan.

“Bantuan long boat satu unit jenis Fokmas diberikan kepada satu kelompok nelayan di Desa Waisum. Sedangkan modal usaha diberikan kepada tiga orang nelayan masing-masing satu orang di Desa Malbufa, satu di Desa Kabau, dan satu orang di Desa Fogi. Semua bantuan baik beasiswa, long boat maupun modal usaha sementara dalam proses,” terangnya.

Sahlan yang baru dilantik sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Sula beberapa hari lalu itu berjanji akan berusaha agar para nelayan di Sula lebih banyak lagi mendapat bantuan dari kementrian KP demi meningkatkan kesejahteraan mereka.

Baca Juga  Alhamdullilah. Anggaran KIP deng PKH Su Cair

“Saya baru masuk Dinas KP Kepulauan Sula mengantikan pejabat sebelumnya, namun Saya berkomitmen akan terus melakukan upaya agar ke depan kesejahteraan masyarakat nelayan di Kabupaten Kepulauan Sula semakin meningkat,” ujarnya. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.