Ketua BPD Desa Kampung Baru Kaget Dengan Penerima BLT DD Tahun 2020

oleh -227 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Pelaksanaan BLT Desa adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi COVID-19. Bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu ekonomi dan kemaslahatan warga masyarakat desa.

Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), dan kartu prakerja, tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup, dan penderita sakit kronis/rentan.

Namun penyalurannya acap kali menuai masalah, pasalnya nama-nama penerima tidak sesuai kenyataan.

Penerima BLT-DD 2020 di desa Kampung Baru, Kecamatan Kepulauan Botang Lomang, Kabupaten Halmahera Selatan sebanyak 137 KK, penerimanya bervariasi ada yang dapat 1 kali, dan 2 kali terhitung sejak bulan April sampai Juni 2020 dan perbulan sebesar Rp. 600.000,- dengan metode penyaluran secara tunai.

Kepada Media Pers, Jumat (13/08/2021) Sekertaris BPD Kampung Baru, Salmin Bahsuan menuturkan merasa kaget ketika Kepala Desa Kampung Baru menunjukan foto dokumentasi pembagian dana BLT-DD 2020, dimana nama penerima tidak sesuai dengan nama-nama di sistem Informasi Desa (SID) Kemendes.

Baca Juga  Polisi Bantu Bangun Rumah untuk Janda di Laala

“Saya merasa kaget sekali, karena foto yang menerima BLT-DD 2020 kebanyakan foto-foto penerima bantuan UMKM, PKH,BPNT, BST dan nama Rusna Taha itu tidak ada di desa, kades kerja takaruang/amburadul. Padahal nama-nama semua sudah ada di sistem Informasi Desa (SID) Kemendes,” cetusnya.

Terpisah, Abas Umar selaku tokoh masyarakat membeberkan bahwa ada beberapa nama dan foto dokumen BLT-DD 2020 yang tidak sesuai kenyataan. Ada yang menerima sekali, ada yang dua kali, bahkan ada nama yang tidak berdomisili di desa Kampung Baru.

“Iya, ini semua tidak sesuai dengan kenyataan, masa ada yang dapat, sekali, ada yang dua kali, bahkan penerima yang bernama Rusna Taha bukan orang Kampung Baru dan nama itu tidak ada di desa”, tuturnya. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.