Klasemen Liga Spanyol: Madrid Teratas, Atletico Mengintai

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Real Madrid untuk sementara merebut posisi puncak klasemen sementara La Liga Spanyol 2021-2022. Kemenangan 1-0 atas Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Sabtu (28/8/2021), membuat Madrid mengumpulkan tujuh angka di posisi teratas.

Madrid sebenarnya mengumpulkan nilai setara dengan tiga tim lain yang mengisi posisi kedua sampai keempat, yakni Sevilla, Valencia, dan Real Mallorca. Namun demikian, Los Blancos–julukan Madrid–unggul selisih gol.

Posisi ini belum ajeg karena seteru sekota sekaligus juara bertahan, Atletico Madrid, berpeluang besar untuk mengambil posisi teratas. Syaratnya adalah Atletico mengalahkan juara Liga Europa musim lalu, Villareal, dalam pertandingan kandang di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Ahad (29/8/2021), atau Senin dini hari WIT.

Baca Juga  Chelsea Siap Jual 3 Pemain demi Mendatangkan Declan Rice

Sejauh ini, Atletico juga menjadi satu-satunya tim di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Spanyol yang menyapu awal musim dengan kemenangan. Dua rival terbesar, Real Madrid dan Barcelona, sudah mencicipi hasil imbang.

Adapun Barcelona akan melanjutkan petualangan mereka sepeninggal Lionel Messi dengan bertandang ke ibukota menghadapi Getafe. Kemenangan melawan Getafe akan membawa Barcelona ke posisi tiga besar bergantung pada hasil yang dicapai oleh Atletico kontra Villareal.

Secara umum, pekan ini belum ada kejutan berarti karena tim-tim besar masih berjalan sesuai trek. Satu-satunya yang paling menarik perhatian mungkin kembalinya Real Mallorca ke divisi primera dan sejauh ini sukses menempatkan diri di posisi empat besar dengan catatan tak terkalahkan di tiga laga awal.

Baca Juga  Kontingen Kota Tual dan Kabupaten Buru Potensial Raih Juara Umum MTQ XXVIII Maluku

Posisi terbawah masih dihuni oleh Alaves yang menelan tiga kekalahan beruntun. Terakhir, tim tersebut lumat 0-3 ketika bertandang ke markas tim raksasa yang sedang mencari kebangkitan, Valencia.

Tim promosi lainnya, Rayo Vallecano, harus mendekam di posisi ke-19 atau setingkat di atas Alaves berbekal dua kekalahan. Namun, tim yang juga bermarkas di kota Madrid ini berpeluang mencari kemenangan pertama karena mereka akan bertandang ke Andalusia menghadapi Granada, malam nanti.

Di sisi lain, semakin dekat ke hari terakhir bursa transfer, Spanyol disebut-sebut akan menjadi pelabuhan bagi pemain Tim Nasional Prancis yang kini berseragam Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Real Madrid adalah klub yang paling berani mengajukan tawaran untuk Mbappe.

Baca Juga  Upaya Pemulihan Ekonomi, Pemkot Ambon Beri Kelonggaran Aktivitas Pelaku Usaha

(red/akurat)

No More Posts Available.

No more pages to load.