KM Doro Londa Bawa 300 Pemudik Gratis dari Ternate Tujuan Ambon

oleh -26 views

Porostimur.com, Ternate – Pelni Cabang Ternate, Maluku Utara, kembali memberangkatkan peserta mudik gratis pada Sabtu (30/3/2024). Para peserta diberangkatkan dari Pelabuhan Ternate tujuan Ambon, Maluku, dengan menggunakan kapal KM Doro Londa.

“KM Doro Londa merupakan kapal kedua yang melayani peserta Mudik Gratis yang diadakan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan yang bekerja sama dengan PT Pelni,” kata Kepala Pelni Ternate, M Lutfi Israr Sutan di Ternate, Sabtu.

Berdasarkan data yang diterima, kapal KM Doro Londa yang berangkat dari Ternate dengan tujuan sejumlah daerah di Indonesia itu, seperti Ambon, Bau – Bau, Makassar, Surabaya dan Jakarta ini membawa penumpang 2.400 orang, 300 orang di antaranya peserta Mudik Gratis dari Ternate tujuan Ambon.

Baca Juga  Menlu Norwegia: Ini Saat yang Tepat untuk Mengakui Negara Palestina

Lutfi Israr mengatakan, sebelumnya pada 27 Maret 2024 lalu, Mudik Gratis perdana yang dilayani dari Ternate tujuan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula dengan kapal KM Sangiang yang membawa 100 orang.

“Sesuai kuota yang diberikan dari pusat dari total jumlah 13.060 secara nasional, untuk Maluku Utara mendapatkan 700 kuota Mudik Gratis, di antaranya Ternate – Sanana, sebanyak 100 orang, Ternate – Ambon, Maluku 300 orang,” ujar M Lutfi.

No More Posts Available.

No more pages to load.