Kodam Pattimura Gelar Vaksinasi Covid-19

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sebagai upaya turut menyukseskan program pemerintah untuk penanggulangan Covid-19, ratusan anggota TNI dari Kodam XVI/Pattimura menjalani vaksinasi Covid-19, bertempat di Lapangan Tenis Indoor, Tapal Kuda, Senin (15/3/2021).

Anggota TNI-AD menjadi sasaran vaksin lantaran tergolong dalam profesi yang berhubungan dengan pelayanan publik sehingga vaksinasi ditargetkan pada seluruh personil, baik petugas penegak disiplin protokol kesehatan, tenaga kesehatan di Faskes TNI hingga babinsa.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema mengatakan Vaksinasi Covid-19 ini penting kita lakukan untuk memutus rantai penularan Virus Corona, memberikan perlindungan kesehatan, keselamatan dan keamanan bagi kita semuanya dan masyarakat Indonesia serta membantu percepatan pemulihan ekonomi.

Baca Juga  Resmi Jabat Pangdam Pattimura, Senin Besok Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin Tiba di Ambon

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui saat menerima vaksin. Mulai dari pendaftaran, skrining, vaksin hingga monitoring. Setelah selesai disuntik, Prajurit diminta untuk menunggu selama 30 menit lalu diberikan surat bukti telah divaksinasi. Kemudian akan menjalani proses vaksinasi kedua setelah 14 hari.

Link Banner

“Meskipun telah dilaksanakan Vaksinasi, Saya mengingatkan kembali tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan untuk tetap terus kita lakukan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan”, ujar Kasdam.

“Kepada seluruh Komandan Satuan pada setiap level, saya perintahkan agar membantu mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 khususnya bagi prajurit,” tegas Kasdam. (keket)