Kodim 1510/Sanana Berangkatkan Ratusan Calon Tamtama Ke Ternate

oleh -15 views
Link Banner

Porostimur.com – Sanana: Kodim 1510/Sanana, melakukan apel pengecekan keberangkatan 207 orang Calon Tamtama PK TNI AD Tahun 202 ke Korem 152 Babullah Ternte, Maluku Utara. ratusan calon Tamtama berangkat menggunakan Kapal KM Uki Raya.

Upcara tersebut berlangsung di lapangan Bola Volley, Kodim 1510/Sanana, Desa Fagudu Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Senin (18/10/2021).

Apel pengecekan di pimpin oleh Pasiops Kodim 1510 Sula, Mayor Inf Rudin Sidangoli. ia mengingatkan agar para calon tamtama menjaga keamanan selama berada pada saat perjalanan di atas kapal, baik itu perorangan maupun barang barang-berharga yang di bawa seperti uang, Hendpone (HP) dan lain sebagainya, ataupun saat tiba di Kota Ternate.

Baca Juga  DPP Partai Golkar Batalkan Penunjukan Iksan Tinggapy Sebagai Ketua DPRD Buru

“Jaga kesehatan masing-masing, perorangan selama mengikuti kegiatan tes di Kota Ternate, atur pola makan, istirahat yang cukup dan jangan begadang kalau tidak penting,” kata Mayor Inf Rudin Sidangoli.

“Kami di sini anggota Kodim 1510 Sula hanya mengantarkan dan memfasilitasi adek-adek semua untuk bisa menjadi anggota TNI AD, selebihnya adek-adek semua yang berusaha agar bisa lulus menjadi tentara dengan cara bersaing dengan baik pada saat pelaksanaan tes, maksimalkan kemampuan yang adik-adik miliki pada saat pelaksanaan tes, baik itu fisik maupun mental, agar bisa tercapai hasil yang memuaskan,” jelasnya.

Disamping para calon Tamtama berusaha, kata Rudin, jangan lupa berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa agar apa yang dicita-citakan dat terwujud sesuai dengan harapan masing-masing.

Baca Juga  Babinsa dan Masyarakat Kompak Bangun Mesjid Al-Ikhlas Desa Dofa

Ia kembali mengingatkan agara administrasi yang diperlukan pada saat tes berlangsung nanti agar di kroscek kembali jangan sampai ada yang ketinggalan atau tidak terbawa.

Selain itu, berdasarkan informasi yang dikantongi media ini, menyebutkan,bahwa tepat pada pukul 17.00 WIT, Calon Tamtama PK TNI AD bergeser menuju ke pelabuhan Regional Sanana dengan berjalan kaki kurang lebih 300 meter, baris dengan rapi di dampingi oleh Sertu Asfandi.

Pukul 17.10 Wit Calon Siswa Tamtama TNI AD tiba di Pelabuhan Sanana dan langsung baris. setelah itu pengecekan akhir sebelum naik di atas Kapal KM Uky Raya untuk memastikan kelengkapan perorangan jangan sampai ada yang tercecer atau masih ada yang di luar pelabuhan.

Baca Juga  Bawa Nama KNPI Bela Widya Pratiwi Murad, Saiful Chaniago Tuai Kecaman

Pukul 17.15 WIT Calon Tamtama naik ke atas Kapal dengan antri masuk satu satu melalui pintu kapal Dek 1 dan pukul 18.00 WIT Kapal KM UKI RAYA Dengan Rute Falabisahaya-Sanana-Ternate bertolak menuju Pelabuhan Ternate Maluku Utara.

Adapun jumlah calon peserta keseluruhan yang mendaftar di Kodim 1510/Sanana berjumlah 217 orang dengan rincian yang berangkat jumlah 207 orang sedangkan yang menyusul jumlah 10 orang melengkapi administrasi (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.