Koramil 1509-01/Bacan Gelar Kerja Bakti di Masjid Baiturrahman Desa Sawangakar Bersama Masyarakat

oleh -31 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Guna menumbuhkan perilaku gotong royong, Koramil 1509-01/Bacan bersama masyarakat melaksanakan pembangunan Masjid Baiturrahman di Desa Sawangakar, Kecamatan Botanglomang, Kabupaten Halmahera Selatan, Ahad (13/6/2021).

Sejumlah anggota Koramil 1509-01/Bacan mendampingi Babinsa Desa Sawangakar Koptu Kifli Jaber melaksanakan kerja bakti pembangunan masjid yang kelak akan digunakan sebagai sarana ibadah masyarakat.

“Kami seluruh anggota Koramil 1509-01/Bacan datang di sini dalam rangka membantu masyarakat secara gotong royong membangun Masjid Baiturrahman di Desa Sawangakar ini yang akan digunakan sebagai sarana ibadah masyarakat,” ucap Babinsa Kifli

Dalam kegiatan kerja bakti ini masyarkat sangat antusias dan bersemangat dalam melaksanakan kerja bakti pembangunan masjid yang akan digunakan sebagai sarana ibadah masyarakat

“Saya sebagai Babinsa sangat bangga dan mengapresiasi kinerja masyarakat yang sangat semangat dalam membangun masjid ini tanpa rasa lelah dan saya berharap rasa gotong royong jangan hanya pada kegiatan ini saja tapi kegiatan apapun harus kita laksanakan secara bersama” imbuhnya

Baca Juga  34 Putra Terbaik Halsel Binaan Kodim 1509/Labuha Dinyatakan Lulus dan siap Mengikuti Pendidikan

Di tempat terpisah Danramil 1509-01/Bacan Kapten Inf Aga Galela yang di hubungi via telepon menyampaikan bahwa koramil 1509-01/Bacan akan selalu berada dan siap membantu kesulitan masyarakat sekeliling dan berharap kelak masjid ini dapat digunakan sebagaiamana mestinya.

“Saya Selaku Danramil 1509-01/Bacan sangat senang bisa membantu masyarakat karena pada hakikatnya Koramil 1509-01/Bacan ada untuk selalu membantu masyarakat jadi saya minta masyarakat jangan segan-segan untuk meminta bantuan untuk pembangunan fasilitas desa sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucap Danramil.

Hal tersebut telah sering disampaikan Komandan Kodim (Dandim), 1509/Labuha, Letkol Inf Untung Prayitno.,S.I.P., M. Han

Dijelaskan oleh Dandim, sebagai satuan kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat. Karya bakti yang dilakukan bersama dengan masyarakat dan berbagai pihak terkait lainnya ini, selain untuk mendukung program pembangunan infrastruktur juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong.

Baca Juga  Danramil 1509-03/Saketa Beri Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara untuk Siswa SMAN 5 Halmahera Selatan

“Dengan adanya karya bakti terlihat dapat meningkatkan rasa peduli dan simpati, serta saling tolong – menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat,” jelas Dandim.

Kepala Desa Sawangakar, Hadi Hasyim Mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Koramil 1509-01/Bacan yang bersama sama mulai dari pagi sampai malam bekerja dengan kami masyarakat untuk membangun masjid ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa dan personel dari Koramil 1509-01/Bacan yang hari ini bisa bersama-sama dengan kami membangun masjid Baiturrahman yang kelak merupakan kebanggaan masyarakat desa ini, kami berharap sinergitas antara TNI dan Rakyat ini dapat terjalin dengan baik,” pungkasnya.

Kerja bakti pengecoran Masjid Baiturrahman tersebut,diikuti oleh sejumlah anggota Koramil 1509-01 Bacan dan Danpos Desa Sawanakar. (adhy)