Tiba di Bumi Larvul Ngabal, Uskup Mandagi Disambut Bupati Maluku Tenggara

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Uskup Agung Merauke, sekaligus Administrator Apostolik Keuskupan Amboina, Mgr. Petrus Canisius Mandagi MSC melakukan kunjungan Kanonik dibumi Evav pada Ahad (13/6/2021).

Kedatangan Yang Mulia Uskup Mandagi MSC itu, disambut baik oleh Bupati Maluku Tenggara (Malra-read), M. Thaher Hanubun bersama jajaran OPD di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur di Ibra dengan pengamanan tingkat tinggi.

Kehadirin Uskup Mandagi di Bumi berjuluk Larvul Ngabal untuk kali ini tidak seperti biasanya, yang mana tidak ada acara penyambutan di bandara oleh Umat Katolik Evav.

Hal tersebut dikarenakan memperhatikan dan menjaga keamanan sang Uskup pasca insiden teror yang menimpanya di Merauke-Papua baru-baru ini.

Dengan pengawalan ekstra TNI-POLRI, kegiatan kemudian berlanjut, didampingi Bupati Malra, Uskup Mandagi MSC kemudian diarahkan oleh Pastores wilayah Kei Kecil dan Kota Tual serta para pimpinan OPD setempat berarak ke Wisma Unio Projo Langgur.

Baca Juga  Pangdam XVI/Pattimura Tinjau Obvitnas di Pulau Obi

Penjemputan itu juga disambut dengan acara ritual adat Kei (Rinin) yang dilakukan oleh Rat Ohoilim Tahit kepada Yang Mulia Mgr. P. C. Mandagi MSC di Wisma Unio Projo Langgur.

Setelah ritual adat itu, rombongan Bupati Malra bersama Uskup Mandagi dalam temu sapa di Wisma Unio Projo, yang tidak lama karena Yang Mulia Uskup Mandagi MSC harus kembali ke Gereja Katedral Langgur.

Dari informasi yang didapat media ini, dalam kunjungan Kanoniknya itu, Yang Mulia Mgr. Petrus Canisius Mandagi MSC akan meresmikan dua Gereja Katolik, yakni Gereja Santo Yosep Paroki Ohoijang pada Senin (14/6/2021) dan Gereja Santo Fransiskus Xaverius Paroki Tual pada Rabu (16/6/2021).

Baca Juga  Bupati Malra dan Forkopimda Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Selanjutnya, pada Kamis (17/6/2021) Uskup Mandagi akan memberikan Sakramen Krisma di Ohoi Rumaat, Kecamatan Kei Kecil Timur. Dan di hari Jumat (18/6/2021), Uskup akan berkunjung ke wilayah Kei Besar untuk melangsungkan Komuni Pertama bagi umat di Ohoi Uat. (marlon)

No More Posts Available.

No more pages to load.