Lantik Pengurus DPC GSKI Ambon, Latuheru Harap Sinergi Bangun Pendidikan & Bina Spiritualitas Siswa

oleh -79 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pelantikan Pengurus DPC Gerakan Siswa Kristen Indonesia (GSKI) Kota Ambon, digelar secara hybrid di Aula SMK Pertanian Passo, Sabtu (24/7/2021) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, A.G Latuheru mengajak pengurus Gerakan Siswa Kristen Indonesia (GSKI) Kota Ambon periode 2021-2023 pimpinan Thobita Diaz dan Pelmy Paunno untuk bersinergi bersama dalam membangun pendidikan.

Latuheru mengatakan, selain pendidikan, GSKI pun diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pembinaan spiritualitas dan akhlak generasi muda khususnya siswa Kristen di ibukota provinsi Maluku ini.

“Pemkot menyambut positif hadirnya pengurus GSKI kota Ambon, usai cukup lama vakum. GSKI jadi mitra baru Pemkot di bidang pendidikan dan bina karekter, mental dan spiritual siswa Kristen di Ambon,” tandasnya saat hadiri pelantikan pengurus GSKI Ambon secara virtual.

Peran GSKI dirasa sangat penting sebab menurut Latuheru, ada berbagai fenomena dan masalah sosial yang membuat generasi muda khususnya siswa perlu terus dibina agar tidak terjerumus dan mematikan masa depan. Apalagi pengurusnya didominasi para guru.

Baca Juga  Kominfo RI Launching Literasi Digital, Ambon Jadi Kota Penyelenggara Workshop

“Pemkot membuka diri bagi GSKI kota Ambon untuk saling kolaborasi dan bekerjasama lewat berbagai program kerja dalam mencari jalan keluar bagi generasi muda di kota Ambon baik disektor pendidikan maupun bina spiritualitas,” pintanya.

Sementara, Ketua DPC GSKI Kota Ambon Thobita Diaz mengaku, kepengurusan yang dipimpinnya tak hanya memfokuskan pada implementasi pola dasar sistem pendidikan kader GSKI, tetapi jauh lebih dari itu diawal kehadirannya, GSKI akan lebih mengarah pada pembinaan kadernya terhadap nilai-nilai kekristenan dan kebangsaan.

Dengan demikian pihaknya kata Diaz, akan membuka diri sebagai mitra pemerintah dalam menjalankan program-program yang berkaitan dengan pendidikan dan pembinaan spiritualitas siswa. Ini karena ditunjang pengurus GSKI yang 80 persen adalah guru.

Baca Juga  PGRI Kota Ambon Jadi Pioner Sosialisasi Disiplin Prokes Bagi Anak Didik dan Orang Tua

“GSKI tidak dapat berjalan sendiri. Perlu bersinergi dengan pemerintah, DPRD, institusi gereja dan tokoh-tokoh Kristen untuk tidak abai dan menutup mata, mendampingi dan memberdayakan generasi muda pada setiap segi yang berwawasan kebangsaan kemanusiaan, dan keadilan,” pungkasnya.

Sebelumnya, pengurus DPC GSKI Kota Ambon yang berjumlah 19 orang itu dilantik Ketua DPD GSKI Maluku Hengky R Pelatta di Aula SMK pertanian Passo, didahului pembacaan SK oleh Sekretaris DPD Dodi LK Soselissa. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.