Danramil 04/Salahutu Gelar Komsos dengan Tim Bola ATP Tulehu

oleh -43 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pembinaan terhadap warga binaan terus dilakukan oleh jajaran Koramil 02/Salahutu, terutama pembinaan dan pemeliharan rasa persatuan dan kerukunan masyarakat yang dilakukan melalui Komunikasi Sosial (Komsos).

Kegiatan komsos yang digelar oleh Danramil 04/Salahutu Letda Inf M. Jen Anjarang kali ini, yaitu  komsos kepada warga binaan dengan menyumbang 50 buah kaos tim dan 1 buah bola kepada tim sepak bola Akademi Tulehu Putra (ATP) di lapangan Matawaru Desa Tulehu Kec. Salahutu Kab. Malteng, Minggu (25/7/2021).

Di sela-sela kegiatannya, Danramil 04/Salahutu Letda Inf M. Jen Anjarang menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dua arah, serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa melaui olah raga sepak bola

Baca Juga  Gelar Tabligh Akbar, DWP Kanwil Kemenag Malut Datangkan Mamah Dedeh

“Dengan cara silahturahmi seperti ini sangat bermanfaat untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan kepada warga binaan demi mewujudkan kerukunan. Apalagi saat ini perkembangan globalisasi menuntut rasa kebersamaan yang kuat agar tidak terpecah belah, sehingga situasi kamtibmas di wilayah Salahutu tetap terjaga dengan mengembangkan bakat dan minat para pemuda Tulehu”, ujar Danramil.

Danramil juga berharap, agar para pemain untuk selalu rajin beribadah, yang muslim ke masjid dan yg non muslim jangan lupa ke gereja dan kita selalu jaga prokes, karena sampai saat ini masih dalam kondisi Coronavirus Disease 2019 (Covid 19).

Adapun perwakilan penyerahan secara simbolik diserahkan kepada Neymar Lesataluhu, kemudian untuk bola diserahkan kepada Joshua Renjaan yaitu putra dari Kel. Kudamati Kodya Ambon.

Baca Juga  Kodim 1504/Ambon Menyelenggarakan Bakti Kemandirian Masyarakat

Turut hadir dalam kegiatan Komsos yaitu
Ketua Asprov Maluku, Sopyan Lestaluhu, Pelatih Akademi Tulehu Putra, Rahel Tuasalamony, dan Pengurus Akademi Tulehu Putra. (keket)