Lanud Pattimura Gelar Donor Darah Dalam Peringati HUT Ke-74 TNI AU

oleh -114 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Lanud Pattimura menggelar donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI Angkatan Udara, sekaligus membantu kebutuhan darah PMI Ambon di masa pandemi Covid-19.

Donor darah ini diikuti oleh personel Lanud Pattimura yang sudah ditunjuk berdasarkan kesiapan individu mulai dari perwira, bintara, tamtama, dan PNS di Gedung Luhukay Lanud Pattimura, Ambon, Rabu (29/4/2020).

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., MM yang turut berpartisipasi donor darah, mengatakan kegiatan donor darah ini selain dalam rangkaian HUT ke-74 TNI Angkatan Udara, juga bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah bagi PMI Maluku umumnya selama penanganan pandemi COVID-19.

“Dalam kegiatan ini peserta donor darah wajib mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah COVID-19 yaitu physical distancing atau jaga jarak, wajib memakai masker serta mencuci tangan disetiap selesai melakukan kegiatan,” katanya.

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., MM

Pada kegiatan donor darah tersebut Siekes Lanud Pattimura bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ambon. Sebanyak 19 kantung darah dapat dikumpulkan pada kegiatan ini, yang nantinya akan di berikan kepada yang membutuhkan melalui PMI. (ebot)