Lapas Bandanaira Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

oleh -11 views
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 100

Porostimur.com, Banda Naira – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Bandanaira, melaksanakan kegiatan upacara dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, di halaman kantor Lapas, Sabtu (1/6/2024).

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Mengenakan pakaian adat Maluku yakni Baju Cele dengan corak berwarna merah yang melambangkan kecerian, keberanian dan kelincahan, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas III Bandanaira Mansur Namkatu, bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan turut diikuti oleh Jajaran Pejabat Struktural dan Pegawai Lapas Kelas III Bandanaira.

Baca Juga  Fashionable! Tiru 4 OOTD Michelle Ziudith, Bintang Film 'Ipar Adalah Maut'

Dalam upacara memperingati hari lahir pancasila tersebut, Kalapas membacakan amanat tertulis Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Yudian Wahyudi menyampaikan bahwa pada hari ini, (tanggal) 1 Juni 2024, kita memperingati Hari Lahir Pancasila. Hari ketika Bung Karno, sebagai Proklamator Kemerdekaan, Bapak Pendiri Bangsa, pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945 di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK).

No More Posts Available.

No more pages to load.