Lapas Geser Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

oleh -14 views
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 100

Porostimur.com, Geser – Jajaran Lapas Kelas III Geser, menggelar upacara peringatan Hari Lahir Paancasila Tahun 2024 dengan mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”, yang bertempat di lapangan upacara Lapas Kelas III Geser, Sabtu (1/6/2024).

Kegiatan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini diselenggarakan secara serentak oleh Seluruh Unit Kerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Lapas Kelas III Geser Idris Kilkoda. Dalam amanatnya, Kilkoda membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Yudian Wahyudi.

“Hari ini, kita kembali memperingati Hari Lahir Pancasila. Hari ketika Bung Karno, sebagai Proklamator Kemerdekaan, Bapak Pendiri Bangsa, pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945 di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK). Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara. Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika”,” kata Kilkoda.

No More Posts Available.

No more pages to load.