Lapas Namlea Siap Tingkatkan Keamanan Selama Pemilu 2024

oleh -16 views

Porostimur.com, Namlea – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea, siap meningkatkan keamanan dan ketertiban (Kamtib) selama pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang berlangsung Rabu, 14 Februari 2024.

Hal itu disampaikan Kepala Lapas Namlea Ilham Usai, usai mengikuti arahan virtual bersama Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku, Selasa (13/2/2024).

“Sesuai instruksi tadi, kami akan melakukan langkah-langkah preventif untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Lapas Namlea. Pengamanan dari seluruh petugas jaga akan kami tingkatkan dan hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtib akan kami cegah sedini mungkin,” kata Ilham. 

Ia mengatakan arahan dari Divpas Maluku sangat berguna bagi jajarannya untuk memastikan pemilu berjalan lancar dan hak pilih Warga Binaan terpenuhi secara keseluruhan. 

Baca Juga  Kisah Umar bin Khattab Menulis Surat Ancaman kepada Heraklius

“Ada beberapa hal yang disampaikan tadi. Pastinya akan kami tindak lanjuti dengan segera agar pemilu esok berjalan kondusif dan Warga Binaan dapat menyalurkan hak suaranya tanpa kendala-kendala yang berarti,” tukas Ilham. 

Adapun pada kesempatan ini, Divpas Maluku meminta seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Maluku untuk mempersiapkan hal-hal terkait pemilu, di antaranya sarana prasarana Tempat Pemungutan Suara (TPS), pembuatan jalur khusus dan alur pemilu, penyediaan tempat bagi saksi pemilu, percepatan pelaporan hasil pemilu, dan deteksi dini gangguan kamtib. 

No More Posts Available.

No more pages to load.