Latihan Persiapan Pratugas, Satgas Yonif RK 732/Banau Gelar Latihan Pengendalian Massa

oleh -88 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Dalam Rangkaian Penyiapan Satgas Pamrahwan wilayah Maluku Utara, Tahun 2021, Satgas  Yonif RK 732/Banau melaksanakan Latihan Pengendalian Massa dengan simulasi menghadapi kericuhan atau konflik yang terjadi antar masyarakat.

Simulasi ini di peranggapkan terdapat dua kelompok masyarakat yang berselisih atau berbeda pendapat tentang batas wilayah desa masing-masing, pasukan TNI yang dibantu oleh Kepolisian serta pemerintah desa setempat melaksanakan aksi pengendalian massa agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan dikendalikan oleh Rindam XVI/Pattimura sebagai penyelenggara latihan, Latihan Pengedalian Massa ini dapat berjalan dengan lancar sesuai Alur Rencana yang telah di persiapkan oleh Rindam XVI/Pattimura.  

Dipimpin Oleh Lettu Inf Rehan Pramasputra, S.S.T.Han beserta jajaran SSK 1 Satgas Yonif RK 732/Banau melaksanakan Latihan Pengendalian Massa di Desa Galala, Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat, dengan berbekal pengalaman Tugas para Anggota Yonif RK 732/Banau dapat melaksanakan kegiatan Latihan ini dengan cekatan.  

Dalam rilis resminya, Senin (21/6/2021), Danyonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH, M.Si menyampaikan, Latihan Pengendalian Massa ini sangat berguna untuk membekali para anggota dalam menghadapi situasi serupa di medan penugasan.

Baca Juga  FKPT Maluku Gelar Kegiatan Moderasi dari Sekolah

“Diharapkan masing-masing Danpos maupun unsur yang lain dapat mempelajari bagaimana cara mengambil langkah pertama jika terjadi konflik masyarakat di wilayah binaan Satgas Yonif RK 732/Banau sehingga tidak terjadi kekeliruan ataupun kesalahan yang fatal,” pungkasnya. (sarjan)