Liga Champions 2022/2023 Mulai Digelar, Berikut 26 Tim yang Tembus Babak Utama

oleh -63 views
Link Banner

Porostimur.com, Madrid – Liga Champions akan memulai musim baru 2022/2023 pada pekan ini. Kompetisi sepak bola paling elit di Eropa itu sudah meloloskan 26 tim ke babak utama.

Jawara Liga San Marino, La Florita, akan menghadapi wakil juara Divisi Utama Andorra, Inter Club d’Escaldes, di Stadion Vikingsvollur, Selasa (21/6/2022) pukul 20.00 WIB.

Setelah itu, juara Liga Estonia FCI Levadia bakal meladeni jawara Liga Islandia sekaligus tuan rumah fase prakualifikasi Vikingur Reykjavik pada Rabu (22/6/2022).

Pemenang kedua laga itu nantinya akan bertemu di final prakualifikasi pada Jumat (24/6/2022) setempat untuk memperebutkan satu tiket putaran pertama kualifikasi Liga Champions 2022/2023 . Lawan sang pemenang sudah ditentukan yakni, jawara Liga Swedia Malmo FF, berdasarkan hasil undian fase kualifikasi.

Sedangkan tim-tim yang kalah di semifinal dan final prakualifikasi bakal lungsur ke putaran kedua kualifikasi Liga Conference 2022/2023.

Baca Juga  Kodam Pattimura gelar Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri

Sedangkan sebagai sanksi yang dijatuhkan oleh UEFA akibat invasi militer Rusia ke Ukraina, klub-klub Negeri Beruang Merah dilarang tampil di Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Conference 2022-23.

Berikut daftar 26 tim yang sudah memperoleh tiket fase grup Liga Champions 2022-23 (penyebutan klub berdasarkan urutan klasemen akhir liga domestik musim 2021/2022):

Spanyol: Real Madrid (sekaligus juara bertahan Liga Champions), Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla.
Inggris: Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.
Italia: AC Milan, Inter Milan, Napoli, dan Juventus.
Jerman: Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, RB Leipzig, dan Eintracht Frankfurt (juara bertahan Liga Europa).
Prancis: Paris Saint-Germain dan Marseille.
Portugal: Porto dan Sporting CP.
Belanda: Ajax.
Belgia: Club Brugge.
Austria: Red Bull Salzburg.
Skotlandia: Celtic.
Ukraina: Shakhtar Donetsk.

Baca Juga  Erdogan Bela Presiden Rusia Soal Tudingan Sebagai Pembunuh

(red/sindonews)

No More Posts Available.

No more pages to load.