Makkah Diterpa Badai, Petir Sambar Menara Jam di Kompleks Masjidil Haram

oleh -63 views

Porostimur.com, Mekah – Cuaca badai dahsyat menyebabkan sekolah-sekolah di wilayah Makkah, Arab Saudi. Rumah bagi situs paling suci umat Islam, Masjidil Haram, ini dilanda hujan lebat dan angin semalaman.

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan jamaah umrah dan peziarah mencoba mengelilingi Ka’bah. Ketika itu, terlihat pula sambaran petir mengenai hotel ikonik Fairmont Makkah Clock Royal Tower dan menerangi langit malam pada Selasa (22/8/2023) malam.

“Badai tersebut membawa angin kencang dengan kecepatan melebihi 80 kilometer (50 mil) per jam,” kata Juru Bicara Pusat Meteorologi Nasional, Hussein al Qahtani, dikutip di TRT World, Kamis (24/8/2023).

Ia menyebut kondisi ini mirip dengan badai yang terjadi pada 2015 lalu. Cuaca buruk saat itu menjatuhkan derek di Masjidil Haram, menewaskan lebih dari 100 orang dan melukai ratusan lainnya.

Baca Juga  Luhut Tawarkan China Garap Proyek Baterai di Buli Halmahera Timur

Meski badai yang melanda Makkah cukup parah, tetapi tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam badai hari Selasa itu. Sejumlah video melihatkan sejumlah orang yang tampak terseret dan berjuang menahan kencangnya angin.

Salah satu warga Makkah, Abu Mayyada, mengatakan dia sedang keluar membeli rokok dan bensin ketika badai itu melanda. Ia merasa semuanya mendadak menjadi gelap.

No More Posts Available.

No more pages to load.