Mantapkan Jaringan Listrik, PT. PLN Persero Cabang Bacan akan Hadirkan Kabel A3CS

oleh -108 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Terjadi pemadaman listrik di Pusat Ibu Kota dan wilayah – wilayah yang sudah menikmati listrik, Perusahan Listrik Negara (PLN) Cabang Bacan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara, kembali melaksanakan program unggulan yakni perbaikan dan pemantapan jaringan listrik di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan.

Sebelumnya, akhir-akhir ini sering terjadi pemadaman Listrik yang menimbulkan banyak keluhan dari masyarakat .
Menanggapi Keluhan masyarakat tersebut, Kepala PT. PLN Persero ULP Bacan, Ibrahim Soleman kapada wartawan Senin (18/01/2021) mengatakan pihaknya akan melakukan perbaikan serta pemantapan jaringan listrik yang sering padam akibat cuaca ekstrim.

“Menyangkut dengan sering terjadinya pemadaman listrik itu dikarenakan adanya hujan yang membuat longsor yang mengakinatkan pepohonan tumbang dan mengganggu kabel jalan yang mengakibatkan pemadaman sering terjadi,” tukasnya.

Baca Juga  Ronaldo Top Skor, Pedri Pemain Muda Terbaik Euro 2020

Ibrahim menambahkan usai cuaca ektrim, PT. PLN Persero Cabang Bacan kembali melakukan perbaikan listrik yakni dengan menggantikan Kabel A3C yang telanjang menggunakan A3CS kabel bungkus. Hal ini dilakukan PT. PLN Persero Cabang Bacan guna mengurangi terjadinya pemadaman listrik akibat cuaca ekstrim.

“Kedepan PLN akan merehap jaringan yang sudah lama terutam jaringan yang menggunakan kabel telanjang akan di gantikan dengan kabel bungkus yakni A3C ke A3CS atau dari kawat telanjang ke kawat bungkus. Dan tiang tiang listrik yang sudah tua,” jelas Ibrahim.

Kepala PT. PLN Persero ULP Bacan, Ibrahim Soleman

Dikatakannya dalam waktu ini pihaknya masih berupaya untuk membersihkan jaringan listrik yang terkena gangguan akibat cuaca ekstrim. “Listrik padam karena pohon tumbang, longsor akibat hujan, dan juga hewan seperti Katak, Kelelawar yang sering terkena di Kabel, sehingga terjadi gangguan jaringan litrik,” katanya.

Baca Juga  KNPI Maluku Dukung Langkah DPP KNPI, Minta Polisi Tindak Tegas Abu Janda

Ibrahim berharap kepada masyarakat Halmahera Selatan selalu bersabar karena pihak PLN selalu berusaha yang terbaik untuk pelayanan kelistrikan di Kabupaten Halmahera selatan,” harapnya. (adhy)