Masa Tanggap Darurat Berakhir, Al-Munawwar Tutup Posko Panggalangan Bantuan Halsel

oleh -32 views
Link Banner

@porostikur.com | Ternate: Setelah waktu tanggap darurat terkait bencana Halsel berakhir, maka posko penggalangan bantuan masyarakat di Masjid Almunawwar juga ditutup untuk menerima bantuan masyarakat.

Kordinator Posko Penggalangan Bantuan untuk Halsel, Hasby Yusuf kepada porostimur.com mengatakan, selanjutnya Posko Almunawwar akan fokus pada penyaluran hewan kurban, bantuan rumah ibadah dan pendidikan untuk korban gempa Halsel.

“Insha Allah hari sinen 29 Juli 2019 posko Almunawwar akan distribusikan TAHAP-4 paket bantuan masyarakat Maluku Utara untuk Halsel. Bantuan terdiri dari ikan cakalang garu rica, ngafi (untuk semua desa), 1000 paket (susu, chiki, permen, biskuit, ciklat dll) untuk anak-anak dilokasi pengungsiaan. 200 Hygiene Kit (Handuk, Odol, sikat gigi, sabun, rinso, sampoh, pembalut)”, papar Ketua BKPRMI Maluku Utara ini.

Baca Juga  Pangdam XVI/Pattimura Beri Kejutan di HUT Bhayangkara Ke-74

Hasby mengatakan, paket bantuan lainnya:Tikar, tarpal, selimut, supermi, paket sembako 8 ton, minyak goreng, kopi, teh, gula, susu, popok bayi, kebutuhan wanita dan baju layak pakai. Tak lupa juga paket obat-obatan, air mineral dan 100 buah jergen untuk kebutuhan air minum.

Link Banner

“Rencana Rute distribusi bantuan TAHAP-4 (Oha, Papaceda, tabamasa, tawa, awis, lemolemo, pasipalele, jibubu, gane dalam, yomen dan sekly)”, ujarnya.

Hasby menambahkan, sebelumnya bantuan tahap 1, 2 dan 3 telah didistribusikan di Gane meliputi Matuting, Gane Luar, Ranga Ranga, Bisui, Kuwo, Lium, Taba Hidayah dll. Sementara di Bacan, bantuanndisalurkan ke Kecamatan Bacan Timur Selatan.

“Bantuan yang kami terima di posko almunawwar tidak hanya datang dari masyarakat Maluku Utara tetapi juga dari provinsi lain di Indonesia,” tukas Hasby

Atas nama kordinator penggalangan bantuan masyarakat untuk Halsel di posko utama Almunawwar, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua relawan yang selalu setia membantu menyortir dan packing semua barang bantuan masyarakat untuk Halsel. Siang dan malam, kurang lebih 2 pekan, mreka menerima & memisahkan barang bantuan masyarakat hingga pengiriman dari Tahap-1 hingga Tahap-4. Bangga dan rasa hormat selalu untuk kawan-kawan semua.

Baca Juga  Tertibkan balap liar, TNI/Polri dan Pemkot gabung jurus

“Kepada semua OKP, Mahasiswa dan semua elemen masyarakat dan wartawan yang selama ini terlibat dalam kegiatan penggalangan dana dan bantuan untuk Halsel di posko utama Almunawwar. Jika berkenan untuk ikut bergabung menjadi relawan dalam penyaluran bantuan agar menghubungi untuk diikutkan dalam penyaluran bantuan tahap akhir,” pungkasnya. (red)