Masih Single di Usia 30-an? Nggak Perlu Sedih, Sederet Keuntungan Ini Akan Kamu Rasakan!

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Masih menjadi perempuan single di usia 30-an memang bukan hal yang menyenangkan bagi sebagian besar perempuan. Apalagi ketika harus dihadapkan oleh berbagai komentar orang-orang yang lebih tidak menyenangkan lagi tentang status tersebut. 

Bagi kamu yang sudah memasuki usia 30-an, tentu akan lebih sering diserang oleh berbagai pertanyaan seputar kapan menikah. Tak jarang, mungkin hal ini bisa membuatmu sedih. Terlebih lagi ketika teman-temanmu sudah banyak yang melepas masa lajang di usia 20-an.

Namun, tak perlu bersedih, Beauties. Karena nyatanya single di usia 30-an juga memiliki banyak keuntungan lho, seperti berikut ini. Simak yuk!

1. Sudah Lebih Berpengalaman dalam Percintaan

Perempuan single usia 30-an umumnya sudah lebih berpengalaman dalam percintaan.
Sudah Lebih Berpengalaman dalam Percintaan/ Foto: pexels.com/SHVETS production 

Berbeda saat masih usia 20-an, di usia 30-an tentu kamu telah memiliki banyak pengalaman. Salah satunya, pengalaman dalam hal percintaan.

Jika di usia 20-an kamu masih labil dan sulit membedakan cinta yang sesungguhnya, tetapi tidak saat kamu sudah berusia 30-an.

Baca Juga  Persaudaraan

Di usia tersebut kamu sudah lebih matang secara emosional, sehingga dapat lebih bijak dalam mengevaluasi calon pasangan untuk bersanding denganmu nantinya. 

2. Memiliki Banyak Waktu untuk Bersama Orangtua dan Orang Terdekat

Single di usia 30-an membuat seseorang masih memiliki banyak waktu untuk bersama orang tua dan orang-orang terdekat.
Memiliki Banyak Waktu untuk Bersama Orang Tua dan Orang-orang Terdekat/ Foto: pexels.com/Andrea Piacquadio 

Ketika kamu sudah memasuki usia 30-an, orangtua pun juga semakin bertambah tua. Nah, bagi kamu yang masih single di usia ini, maka hal ini juga bisa menjadi salah satu keuntungan bagimu.

Pasalnya, kamu masih memiliki banyak waktu untuk bersama orang tua sekaligus membahagiakan mereka.

Selain itu, kamu juga memiliki banyak waktu luang untuk berkumpul bersama orang-orang terdekat seperti teman-temanmu yang juga masih single

Baca Juga  Seteru Baru Gubernur Maluku?

3. Dapat Lebih Fokus pada Karier

Single di usia 30-an juga bisa membuat seseorang untuk bisa lebih fokus mengembangkan karier-nya.
Dapat Lebih Fokus pada Karier/ Foto: pexels.com/Moose Photos 

Bukan suatu hal yang menyedihkan bila kamu masih single di usia 30-an. Karena kamu juga dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk lebih fokus pada karier.

Apalagi jika kamu masih belum mapan secara finansial. Tentu masa-masa seperti saat ini bisa menjadi kesempatan yang baik untukmu.

Kamu bisa lebih fokus mencurahkan perhatianmu pada pekerjaan tanpa dipusingkan dengan urusan rumah tangga. 

4. Lebih Bebas Melakukan Apapun

Salah satu keuntungan single di usia 30-an, seseorang juga bisa bebas melakukan apapun yang ia mau tanpa perlu mengkhawatirkan hal lain.
Lebih Bebas Melakukan Apapun/ Foto: pexels.com/Anastasia Shuraeva 

Salah satu keuntungan menjadi single di usia ini ialah kamu dapat lebih bebas melakukan apapun yang kamu mau tanpa ada rasa khawatir dan terikat dengan tanggung jawab pada keluarga.

Baca Juga  Polres Buru Polda Maluku Kembali Melaksanakan Patroli Himbau Covid-19

Selain itu, bagi kamu yang memiliki hobi jalan-jalan atau pelesiran ke berbagai tempat menarik, kamu pun lebih bebas melakukannya daripada orang yang sudah berkeluarga. 

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.