Masyarakat Seram Bagian Barat Dapatkan Vaksin Moderna di Gerai Vaksin Polres SBB

oleh -42 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Polres Seram Bagian Barat, kembali menyelenggarakan vaksinasi untuk warga di Poliklinik Polres SBB Jl. Trans Seram, Kab. Seram Bagian Barat, Selasa kemarin.

Kegiatan Gerai Vaksin TNI – Polri ini dibuka untuk masyarakat umum baik dosis pertama maupun kedua, kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya untuk percepatan penanggulangan penyebaran Virus Covid-19 utamanya di Kab. Seram Bagian Barat.

Pelaksanaan Gerai Vaksin kali ini, menggunakan vaksin Moderna, sedangkan tehnis pelaksanaannya peserta vaksin melaksanakan screening test terlebih dahulu.

Perlu diketahui bahwa vaksinasi ini sangat penting untuk membentuk herd immunity bagi tubuh kita agar terhindar dari terpaparnya virus Covid-19, namun walaupun warga sudah disuntik vaksin harus tetap wajib menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya, jajaran Polres Seram Bagian Barat mengimbau warga yang belum mendapatkan vaksin untuk datang kesetiap sentra vaksinasi yang ada.

“Ya, baik itu puskesmas maupun lokasi lainnya yang telah disiapkan pemerintah maupun Di Klinik Polres Seram Bagian Barat. Semoga upaya ini bisa segera menekan angka penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar, S.IK, Rabu (25/8/2021).

Baca Juga  Bupati Kepulauan Sula Lantik 74 Kades Definitif

Alfe Maya (21 th) salah satu peserta vaksin mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Poliklinik Polres Polres Seram Bagian Barat yang sudah membuka gerai vaksin, sehingga saya bisa menerima vaksin dosis pertama dengan menggunakan vaksin jenis moderna. Setelah saya disuntik saya tidak merasa gejala apapun, dan 30 menit kemudian merasakan sedikit nyeri di tempat suntik. Dan alasan saya mengikuti vaksinasi ini karna saya menghargai kehidupan saya dan kehidupan orang lain serta mematuhi aturan pemerintah.

“Terimakasih pak Polisi Polres Seram Bagian Barat yang telah mengadakan kegiatan suntik vaksin ini, semoga kita semua yang sudah suntik vaksin semakin sehat dan terhindar dari Covid-19 serta terus menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya. (kahar)

No More Posts Available.

No more pages to load.