Mendagri Lantik 5 Penjabat Gubernur, dari Malut hingga Banten

oleh -44 views

Porostimur.com, Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik lima penjabat (Pj) gubernur. Lima penjabat gubernur itu akan bertugas di Maluku Utara, Banten, Sulawesi Barat, Gorontalo, dan Sulawesi Selatan.

Pelantikan para Pj Gubernur digelar di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2024). Pelantikan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian hingga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan keputusan presiden tentang pemberhentian dengan hormat terhadap Gubernur Maluku Utara, Banten, Sulawesi Barat, Gorontalo dan Sulawesi Selatan.

Terlihat, lima penjabat gubernur itu maju ke depan tempat yang telah dipersiapakan. Tito lalu membimbing pengucapan sumpah jabatan yang diikuti oleh lima penjabat gubernur itu.

Baca Juga  Sampaikan LPJ APBD, Bassam Kasuba: Pendapatan Daerah Halsel Tahun 2023 Capai 92,72 Persen

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat gubernur dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat negara dan bangsa,” kata lima penjabat gubernur mengikuti pernyataan Tito.

No More Posts Available.

No more pages to load.