Menderita Tumor Otak, Rumalean Butuh Uluran Tangan

oleh -38 views
Link Banner

Adalah Abdi Muhajir Rumalean, seorang adik dengan usia 5 tahun. Usia tersebut adalah usia aktif bagi seorang anak. Namun apa daya, dengan kondisi terlilit berbagai peralatan medis dan hanya bisa terbaring lemah di RSUP Leimana, Ambon, membuat adik Abdi harus terus berjuang menahan sakit yang dideritanya.

Adik Abdi mengalami sakit demam kurang lebih 2 minggu lalu di Bula, Seram Bagian Timur. Kemudian diikuti muntah-muntah sehingga keluarga membawanya ke RSU Bula untuk rawat inap. Beberapa waktu kemudian, adik terkasih ini mengalami koma dan oleh dokter disarankan untuk rujuk ke Ambon, tepatnya di RSUP Leimena untuk penanganan lebih lanjut.

Setelah melakukan perjalanan panjang dari Bula ke Ambon dalam keadaan koma, adik Abdi langsung ditangani dokter di RSUP DR. Johanes Leimena. Berdasarkan hasil CT-Scan, dokter menyampaikan bahwa “kemungkinan” adik Abdi menderita tumor yang bersarang di kepala (otak). Namun untuk memastikan sakit yang diderita, adik Abdi harus dirujuk ke RSCM Jakarta sebab penanganan di RSUP DR. Johanes Leimena Ambon sudah mentok, dan juga terkendala peralatan medis yang kurang memadai. Selama dirawat di Ambon, keluarga terpaksa menanggulangi pembelian obat karena obat-obat yang dibutuhkan tidak tersedia di RSUP DR. Johanes Leimena. Hal itu dilakukan demi kesembuhan dan melihat senyum si buah hati, yang terbaring kaku di ruang PICU (Pediatric Intensive Care Unit).

Baca Juga  Baru Tiba di Jailolo, Bupati Halmahera Barat Dinyatakan Sehat

Setelah dirawat lebih dari dua minggu, kini kondisi adik Abdi dinyatakan sudah bisa melakukan perjalanan dan oleh dokter disarankan sesegera mungkin. Namun terkendala biaya sehingga terpaksa ditunda hingga terpenuhinya kebutuhan pembiayaan yang ditaksir sekitar Rp. 120.000.000 untuk biaya perjalanan hingga nanti untuk berbagai urusan disana. Untuk itu, bagi siapa saja yang ingin membantu meringankan beban adik Abdi dan keluarga, mari buka tangan untuk saling topang, bahu membahu agar adik manis ini bisa kembali ceria.

Basudara semua bisa berdonasi melalui nomor rekening yang kami sertakan dalam flyer ini. Setelahnya, mohon bisa mengabari pada contact person (CP) yang tersedia agar memudahkan kami melakukan pelaporan. Untuk yang di Ambon, jika tak bisa berdonasi via nomor rekening, bisa menghubungi saudari Wirda Salong (Maluku Peduli) dan untuk area Masohi ada saudari Nengsih Keledar (Sahabat Nahla). Mohon doa dan kesediaan teman-teman membagikan postingan ini. Semoga Adik kita, Abdi Rumalean bisa segera dirujuk dan dirawat dengan segala baik. (*)