Mengintip Potensi Wisata Pulau Taliabu di Maluku Utara

oleh -19 views

Porostimur.com, Bobong – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, menggelar acara Pesta HUT Pulau Taliabu di Danau Likitobi, di Desa Holbota, Kecamatan Taliabu Barat. Acara tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian HUT ke 11 tahun Kabupaten Pulau Taliabu, bertajuk “Bersatu Membangun Negeri Hemungsia sia Dufu.”

Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus, mengatakan, acara di Danau Likitobi ini merupakan pertama kali dilakukan pada tahun ini. Pastinya, ada beragam macam ciri khas asal Pulau Taliabu yang akan ditampilkan disana. Seperti kerajinan tangan, tarian adat dan lain-lain.

“Pesta HUT di Danau Likitobi baru dilakukan pertama kali di Pulau Taliabu. Tentunya ada banyak artis yang akan hadir untuk menghibur dan banyak kerajinan-kerajinan asli Taliabu yang akan ditampilkan,” kata Aliong Mus dikutip Sabtu (11/5/2024).

Baca Juga  Kembali Terpilih Jadi Ketua Panwas Kursel, Akib: Kita Upgrade Kerja-kerja Pengawasan

Menurut Aliong Mus, Danau Likitobi dipilih sebagai lokasi acara, dengan tujuan untuk memperkenalkan potensi pariwisata di Pulau Taliabu.

Kata dia, banyak wisata alam Pulau Taliabu yang perlu diekspos ke publik, baik wisata darat maupun di laut. Seperti wisata pasir anjing, wisata tanjung merah, wisata pulau samada, wisata danau likitobi, wisata, pulau woyo, wisata air ratahaya, dan lain-lain.

No More Posts Available.

No more pages to load.