Meninggal Dunia, Polisi yang Dibakar Istri Dimakamkan di Jombang

oleh -216 views
Prosesi upacara pemakaman anggota Samapta Polres Jombang Briptu Rian Dwi Wicaksono (27) yang meninggal dunia karena dibakar istrinya di pemakaman umum Dusun Sambong, Desa Sumberejo, Plandaan, Jombang, Jawa Timur, Minggu 9 Juni 2024. (Beritasatu.com/Didik Fibrianto)

Porostimur.com, Jombang – Jenazah polisi anggota Samapta Polres Jombang Briptu Rian Dwi Wicaksono (27) yang meninggal dunia dibakar istrinya Briptu Fadhilatun Nikmah dimakamkan keluarganya di tanah kelahirannya, Dusun Sambong, Desa Sumberejo, Plandaan, Jombang, Jawa Timur. Pemakaman jenazah Briptu Rian dilakukan secara kedinasan.

“Upacara pemakaman dilakukan secara kedinasan oleh anggota Polres Jombang,” kata Kasi Humas Polres Jombang IPTU Kasnasin, kepada wartawan, Minggu (9/6/2024).

Menurut Kasnasin, sebelum korban meninggal dunia, Briptu Rian masih menjalankan tugasnya di Satuan Samapta Polres Jombang. “Sebelum kejadian, paginya dia masih dinas. Kebetulan saya juga ketemu dia,” tandasnya.

Dikatakan, Briptu Rian Dwi Wicaksono dikenal teman-temannya sebagai sosok pendiam dan baik hati. Bahkan, korban juga tidak pernah bercerita sama sekali tentang persoalan dalam rumah tangganya.

Baca Juga  Saudah binti Zam'ah, Istri Rasulullah SAW yang Pernah Dipuji Aisyah RA

“Tidak ada tanda-tanda ada permasalahan atau tidak karena anaknya diam. Namun, kalau diajak komunikasi bagus sekali anaknya,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Sabtu (8/6/2024) sekitar pukul 10.30 WIB, Briptu Ryan menjadi korban kekerasan istrinya dengan cara dibakar gara-gara persoalan gaji ke-13 yang seharusnya mendapatkan Rp 2,8 juta, tetapi tersisa Rp 800.000. Berawal dari gaji itulah, istrinya marah dan kemudian terjadi cekcok.