Mobil Ford Laris Manis di Indonesia, Separuh Pembelinya Kredit

oleh -31 views

Porostimur.com, Jakarta – Ford kembali menjalankan roda bisnisnya di Indonesia. Perusahaan roda empat asal Amerika Serikat (AS) itu masuk ke Tanah Air melalui RMA Indonesia sebagai agen pemegang merek. Saat ini, mereka baru menjual dua model, yakni Ford Ranger dan Everest generasi baru.

Steven Beteng selaku Presiden Direktur RMA Indonesia mengklaim, Ford Ranger dan Everest sudah laku 400-an unit sejak diluncurkan dua bulan lalu. Menurutnya, catatan tersebut cukup mengesankan untuk produk baru.

“Untuk Ranger dan Everest, masa indennya 4 bulan. Kalau pesan sekarang, (unitnya diterima) Desember. Kini, inden list-nya sekitar 400-an unit untuk kedua model baru,” ujar Steven Beteng saat ditemui di Alam Sutera, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Baca Juga  Aparat Gabungan Duduki Markas KKB KKB Pimpinan Undius Kogoya di Paniai Papua Tengah
Ford Everest. Foto: Septian Farhan Nurhuda/detik.com

Menariknya, kata Steven, tak semua konsumen Ford membeli kendaraan secara tunai. Bahkan, separuhnya masih kredit. Padahal, mereka bermain di pasar menengah, bukan entry level.

“Pembelinya saat ini imbang, separuh-separuh lah. Jadi yang kredit 50 persen dan yang tunai 50 persen. Karena marketnya secara segmen kan medium-high ya,” ungkapnya.

Diketahui, Ford Everest dan Ranger generasi baru meluncur pada awal Juni 2023. Keduanya sama-sama produk CBU (completely built up) atau impor utuh dari Thailand.

No More Posts Available.

No more pages to load.