Mobil RI 1 Sudah Tiba di Ternate

oleh -14 views

Porostimur.com, Ternate – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo rencananya akan melanjutkan agenda jalan-jalan ke Kota Ternate, Maluku Utara, pada Senin (26/9/2022).

Atas plesiran tersebut sejumlah peralatan pengamanan presiden, dikabarkan sudah tiba di Kota Ternate, sejak beberapa hari kemarin.

Informasi yang dihimpun jurnalis porostimur.com di Ternate, Minggu (25/9/2022) menyebutkan, peralatan pengamanan presiden diangkut menggunakan pesawat TNI AU. Peralatan tersebut tidak lain merupakan satu unit mobil berwarna hitam.

Selain mobil, ada juga tiga unit motor kawal terbuka PM dan dua unit motor kawal tertutup.

Saat ini kendaraan-kendaraan tersebut sudah diparkir rapi di parkiran markas Korem 152/Baabullah Ternate. Bahkan terlihat mobil presiden ditutupi rapi dengan cover mobil.

Kedatangan peralatan presiden ke Kota Ternate ini juga mendapat pengawalan dan dijemput langsung oleh anggota, Detasemen Polisi Militer (Danpom) XVI/1 Ternate.

Selain peralatan pengamanan presiden, sejumlah pasukan pengamanan presiden yang akan bertugas mengawal Presiden Joko Widodo juga sudah tiba di Ternate.

Berbagai persiapan saat ini sedang dimatangkan oleh Korem 152/Baabullah Ternate, Polda Maluku Utara, Pemerintah Provinsi Maluku Utara, Pemkot Ternate, Pemda Halbar bersama-sama dengan pihak istana negara.

Pasi Gakum Denpom XVI/1 Ternate Kapten Cpm Candra saat dikonfirmasi membenarkan peralatan pengamanan presiden sudah di Ternate.

“Untuk mobil Presiden sudah di Korem 152 Baabullah Ternate,” ucapnya, Minggu (25/9/2022).

Dia menyebut, kedatangan peralatan pengamanan presiden, juga dikawal oleh anggota POM dari Bandara menuju ke markas Korem.

Meski begitu, Kapten Cpm Candra belum menjelaskan secara detail, terkait peralatan pengamanan presiden yang sudah tiba di Ternate.

“Secara detail saya belum tau, tapi sebagian peralatan pengamanan presiden sudah di Ternate,” jelasnya. (Amir)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.