Nasib Malang AC Milan, Calon Kuat Scudetto yang Kini Tercecer di Peringkat 5

oleh -43 views
Link Banner

Porostimur.com | Milan: Nasib malang dialami AC Milan dalam perjalanan mereka di Serie A musim 2020/21 ini. Setelah lama memuncaki klasemen, Milan perlahan mengalami penurunan posisi dan kini terlempar dari zona empat besar.

Kepastian ini didapat usai Milan secara tragis dipaksa menyerah tiga gol tanpa balas oleh Lazio dalam laga Serie A 2020/21 giornata 33 yang digelar di Olimpico, Selasa (27/4/2021) dini hari WIT.

Joaquin Correa menjadi bintang kemenangan Gli Aquilotti lewat dua gol yang ia ciptakan, masing-masing di awal babak pertama dan awal babak kedua. Ciro Immobile melengkapi malam istimewa Lazio berkat golnya pada menit-menit akhir.

Penurunan Posisi Milan

Milan tampil luar biasa sejak awal musim, dan sukses memuncaki klasemen selama 17 pekan beruntun. Rossoneri pun diganjar gelar juara paruh musim pada 23 Januari 2021 lalu.

Hingga awal Februari, Milan masih bertengger di puncak klasemen sebelum di pertengahan Februari digusur sang tetangga, Inter Milan ke peringkat dua.

Baca Juga  KERAS! JRX Dibungkam, Pasek Suardika: Tanda-tanda Demokrasi Sudah Mati

Milan bertahan di peringkat dua hingga 23 April lalu sebelum pada pekan ini Hakan Calhanoglu cs tercecer ke peringkat lima klasemen.

Akhir Musim yang Seru

Penyebab merosotnya posisi Milan adalah kemenangan yang diraih Atalanta dan Napoli, yang masing-masing sukses menyodok ke peringkat dua dan tiga.

Atalanta saat ini memiliki poin 68, unggul dua angka dari tiga tim yang memiliki nilai sama 66, yakni Napoli, Juventus, dan Milan.

Dengan hasil ini, perebutan zona Liga Champions pun dipastikan bakal berjalan sengit mendekati akhir musim. Sebagai catatan, Lazio yang kini duduk di peringkat enam masih memiliki satu tabungan laga lebih banyak.

(red/bola)

No More Posts Available.

No more pages to load.