Negeri Laha Wakili Kota Ambon di 50 Besar ADWI 2024

oleh -275 views

Porostimur.com, Ambon – Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, masuk nominasi 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2024. Hal tersebut dibenarkan oleh kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Ambon Rico Hayat.

“Memang  benar Negeri Laha ini masuk 50 besar ADWI Tahun 2024, dan ini bukan hal yang mudah karena kurasinya sangat detail,” ujarnya, Senin (27/5/2024).

Rico Hayat bilang, ini merupakan tahun kedua Kota Ambon turut berpartisipasi dalam program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, setelah sebelumnya pada Tahun 2023 lalu, Negeri Rutong, yang masuk peringkat IV ADWI dengan kategori “Desa Wisata Digital”.

“Kali ini, Negeri Laha dengan pesona bawah laut (spot diving) dan atraksi budaya,  mampu melewati tahap penilaian dengan jumlah 6016 desa se-Indonesia, hingga berada di posisi 50 besar,” katanya.

Baca Juga  Januari-Juni 2024, Pengadilan Agama Ternate Tangani 356 Kasus Percaraian

Rico menegaskan, dengan keberhasilan ini, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam hal ini OPD teknis (Disparbud) patut mempersiapkan dengan matang, agar Negeri Laha mendapatkan peringkat pertama pada setiap pemenuhan kriteria yang diturunkan oleh pelaksan kegiatan.

“Karena sudah harus visitasi, dan diperkirakan Pak Menteri juga hadir, maka kami memperisiapkan lima kriteria yang dinilai dengan baik, antara lain; Daya Tarik Wisata, Amenitas, Digital, Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia, serta Resiliensi,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.