Nelayan Seram Bagian Timur Hilang saat Jaring Ikan di Sungai, Diduga Diterkam Buaya

oleh -32 views
Polisi bersama warga cari korban hilang diterkam buaya di sungai. Foto: Dok Polres Seram Bagian Timur

Porostimur.com, Bula – Nelayan bernama Abas Romeon (35) di Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku, hilang diterkam buaya saat menjaring ikan di sungai. Polisi dan warga kini turun tangan melakukan pencarian.

“Buaya muncul dan menerkam Abas saat menjaring ikan di muara sungai,” kata Kasubsi Penmas Humas Polres Seram Bagian Timur Bripka Suwardi Sabo melansir detikcom, Kamis (25/4/2024).

Korban dan istrinya, Halija (30) awalnya menjaring ikan di Sungai Fesan, Negeri Waru, Kecamatan Teluk Waru pada Minggu (21/4) sekitar pukul 19.00 WIT. Setibanya di muara sungai, Abas masuk ke dalam sungai menebar jaring dan istrinya menunggu di tepian.

Suwardi mengatakan Halija tiba-tiba mendengar suara percikan air tak lama setelah suaminya masuk ke sungai. Saat itu pula muncul seekor buaya di sungai.

Baca Juga  Tangkap 3 Pemuda, Polda Maluku Amankan 13 Paket Narkoba

“Korban pun berteriak ke istrinya ‘beta (saya) dimakan (terkam) buaya’ ini saat merapikan di sungai,” bebernya.

Halija kemudian berteriak meminta suaminya naik ke permukaan. Halija juga mencoba menolong suaminya dengan menarik jaring ikan ke tepian.

“Istri menarik jaring yang dipegang oleh korban sebagai upaya memberi pertolongan. Tak lama berselang korban menghilang dari penglihatannya di balik air yang keruh,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.