Ogah Diajak ke MK, Gubernur Malut Mulai Pamitan

oleh -369 views

Porostimur.com, Sofifi – Menjelang berakhirnya masa jabatan selaku kepala daerah pada 31 Desember 2023 mendatang, Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba mulai berpamitan ke seluruh pegawainya.

“Kehadiran saya di HUT Hari Bakti PUPR ini mungkin yang terakhir, karena sebentar lagi tak menjabat,” ucapnya saat hadiri upacara peringatan HUT ke-78 Hari Bakti PUPR di Kantor Dinas PUPR Maluku Utara, Senin (4/12/2023) awal pekan ini.

Abdul Gani mengaku ada oknum gubernur yang mengajak dirinya untuk melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), namun dia bergeming.

Orang nomor satu di Pemprov Maluku Utara itu tidak merespon. Gani Kasuba alasan terlalu capek, karena sudah empat periode mengemban jabatan, mulai dari anggota DPR RI, wakil gubernur, dan gubernur Maluku Utara dua periode.

“Ada teman gubernur yang ajak gugat ke MK, karena mestinya masa jabatan kita sampai April atau Mei 2024. Tapi saya bilang saya sudah capek, bahkan saya mau di Agustus kemarin berakhir karena Desember ini, usia saya menginjak 73 tahun,” bebernya.

Ia mengatakan, kenangan bersama membangun Maluku Utara tak bisa dilupakan begitu saja.

“Tahun depan saya tidak berada di sini lagi, mungkin saya hanya bisa lewat di depan kantor saja. Namum kebersamaan akan menjadi kenangan kita bersama,” jelasnya.

“Lahir kita berpisah, namun batin kita jangan berpisah, perpisahan kita nanti sampai jasad ke liang lahat. Namun kita akan bertemu kembali di Padang Mahsyar nanti,” sambungnya.

Baca Juga  Maxim Luncurkan E-Wallet di kota Ambon, Pembayaran jadi Lebih Praktis dan Aman

Meskipun masa jabatan akan berakhir, sebagai Gubernur Maluku Utara, terus memperjuangkan Sofifi.

“Perjuangan Sofifi sebagai DOB terus saya lakukan, namun kapan ditetapkan, apakah di periode berikut belum pasti. Namun saya berharap, sebelum akhir masa jabatan saya, Sofifi sudah jadi DOB. Sehingga akhir masa jabatan, saya dengan husnul khatimah melepas,” pungkasnya. (red/mctidore)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.