Pangkalan TNI AL Saumlaki Open Ship KRI Bintuni-520 bagi Pelajar di Kepulauan Tanimbar

oleh -22 views

Porostimur.com, Saumlaki – Pangkalan TNI AL (Lanal) Saumlaki Open Ship KRI Bintuni – 520 di dermaga Lanal Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku (22/7/2023). Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan pengetahuan dan pengenalan tentang Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) kepada para pelajar di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Kegiatan itu digagas oleh Komandan Pangkalan TNI AL Saumlaki (Danlanal) Letkol Laut (P) Andi Kristianto berkoordinasi dengan Komandan KRI Bintuni – 520 Letkol Laut (P) Mochammad Hadi Chahyadi.

“Semoga dengan kegiatan Open Ship ini dapat membangkitkan semangat dan keinginan generasi muda untuk menjadi bagian dari Angkatan Laut dan ikut serta membangun Indonesia dalam bidang kemaritiman” ujar Letkol Andi Kristianto dikutip dari laman TNI, Senin (24/7/2023).

Baca Juga  Pj Gubernur Maluku Serahkan Dua Ekor Sapi Kurban ke Pengurus Masjid Al-Fatah Ambon

Para pelajar Poltekkes Kemenkes Maluku Prodi Kebidanan sebanyak 43 orang, SMP Santo Paulus Saumlaki sebanyak 30 orang dan TK Anggrek Saumlaki sebanyak 60 orang berkesempatan untuk masuk dan melihat secara dekat alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang di miliki oleh TNI AL. 

Alutsista tersebut memiliki kemampuan untuk angkut personel dan material seperti tank dan kendaraan tempur (ranpur). Dalam kegiatan itu, pengetahuan dan pengenalan yang diberikan oleh prajurit KRI Bintuni – 520 dan Prajurit Lanal Saumlaki kepada para pelajar meliputi pengenalan ruangan-ruangan kapal.

No More Posts Available.

No more pages to load.