Pangkogabwilhan III: Saya Pindah Karena Proses Wanjakti, Bukan Masalah Politik

oleh -549 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Menyikapi wacana pergantian Pangdam XVI Pattimura adalah bagian dari skenario politik, yang mengemuka beberapa waktu lalu, Letjen TNI. Jeffry Apoly Rahawarin, mengatakan, wacana itu sengaja ditiupkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Hal itu disampaikannya saat awak Porostimur.com bertemu di rumah dinas Air Salobar, Selasa (17/8/2021).

“Tidak benar wacana seperti itu, bagi saya, itu sengaja dimainkan oleh orang yang kurang bertanggung jawab. Saya inikan pindah melalui proses Dewan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan Tinggkat Tinggi (Wanjakti). Jadi itu hal yang normal”. Kata Jenderal berbintang tiga itu.

Jeffry mengungkapkan, kepindahannya karena diberi tugas yang baru sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III, dengan pangkat Letnan Jenderal.

Baca Juga  Pangdam Pattimura Terima Senjata Hasil Binter Prajurit Rindam

“Saya naik pangkat tiga bintang loh, dengan jabatan baru sebagai Pangkogabwilhan III, kalau saja wacana itu benar, maka tidak mungkin saya naik pangkat dan jabatan dong”, jelas Jeffry sembari ketawa santai menyikapi isu miring terhadap dirinya itu.

Jeffry kemudian memberikan wejangan mengingat dirinya akan meninggalkan Ambon untuk berkantor di Mabesad, Cilangkap, Jakarta.

“Saya berharap teman-teman media selalu memberitakan hal-hal yang sejuk, agar masyarakat kita menyerap informasi dengab benar. Maluku ini punya adat dan budaya yang kuat sebagai orang basudara, jadi jangan karena masalah politik kemudian memecah belah masyarakat yang sudah hidup penuh damai ini”, terang lelaki asli Maluku berdarah Kei itu.

Baca Juga  Korem 152/Baabullah Gelar Acara Tradisi Penerimaan Perwira Baru

Jeffry juga meminta maaf jika ada kesalahan baik sengaja ataupun tidak, selama dirinya bertugas sebagai Pangdam XVI Pattimura.

“Kepada teman-teman wartawan dan terutama kepada seluruh masyarakat di Maluku, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya, jika selama saya bertugas di Maluku ada hal-hal yang kurang berkenan di hati masyarakat Maluku pada umumnya. Mudah-mudahan Tuhan berikan umur panjang bagi kita semua agar kita bisa bertemu dilain waktu”, kata Jeffry

Mengakhiri perbincangan sambil memberikan isyarat dirinya ingin beristirahat setelah seharian menjalankan aktivitas dan menerima tamu di kediaman dinasnya. (mukhlis)

No More Posts Available.

No more pages to load.