Pembukaan WWF, AHY: Komitmen Bangsa Sedunia Wujudkan Air bagi Kemakmuran Bersama

oleh -25 views

Porostimur.com, Nusa Dua – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri upacara pembukaan World Water Forum (WWF) Tahun 2024 yang digelar di Bali International Convention Center (BICC) Nusa Dua, Bali pada Senin (20/5/2024). WWF ke-10 yang bertemakan _Water for Shared Prosperity_ ini dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa air sebagai sumber kehidupan dan menjadi simbol keseimbangan serta keharmonisan. Oleh sebab itu, sumber daya air yang ada harus dikelola dengan baik. “Jika tidak dikelola dengan baik, air juga dapat menjadi sumber bencana. Sebagai negara dengan luas perairan yang mencapai 65 persen, Indonesia kaya dengan kearifan lokal dalam pengelolaan air,” tuturnya.

Baca Juga  Perkosa Putri Kandung, Kaplale Diganjar 13 Tahun Penjara

Tema yang digaungkan tahun ini mengartikan bahwa sejumlah negara yang menjadi delegasi pada forum tersebut berkomitmen untuk mewujudkan air bagi kemakmuran bersama.

“Ini menjadi tema utama yang akan dibahas setelah sesi pertama tadi, akan dibahas secara spesifik di hari-hari berikutnya, yang jelas kita sama-sama memiliki komitmen, bangsa-bangsa sedunia dari berbagai latar belakang,” kata Menteri ATR/Kepala BPN saat ditemui usai menghadiri kegiatan tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.