Pemda KKT Peringati HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-23

oleh -41 views

Porostimur.com, Saumlaki – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar menggelar kegiatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Ke-23 Tahun di Lapangan Mandriak Desa Sifnana berjalan dengan baik dan lancar, Rabu, (23/11/2022).

Tujuan digelar kegiatan dimaksud untuk mempererat silahturahmi antara pengurus dan anggota DWP, Meningkatkan kepedulian dan kesetiakawanan sosial, Mendukung dan turut berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah melalui kegiatan DWP Peduli Stunting.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Poly D. F. Matitaputty, S.Pi.

Danlanud IG Dewanto, Letkol Pas Yohanes Moses Paulus, S.Pd, Dansatrad 245/Saumlaki, yang diwakili oleh Kadis Ops Satrad 245/Saumlaki, Kapten (Lek) Sony Riyazani, Kasdim 1507/Saumlaki, Mayor Inf M. Bahri.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Drs. Ruben Benharvioto Moriolkossu, MM, Kepala Kantor Cabang BRI Saumlaki, Atok Muhajir, Penjabat Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jacomina Anthonete Salakory S.Kes, M.Kes.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Reni Imelda Moriolkossu, Staf Ahli Bupati Bid.Hukum, Politik dan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selpi E. Hukubum, S.Sos, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan & SDM Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Somalay Batlayery, S.STP.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kepulauan Tanimbar,
Ir. Messala Hutabarat, Para Ketua Organisasi Perempuan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Pimpinan OPD lingkup Pemda Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Pimpinan Instansi Vertikal Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rohaniawan, Anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Anggota Organisasi Perempuan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.
Bersama tamu undangan Lainnya.

Dalam memeriahkan Hut DWP ke-23 Kabupaten Kepulauan Tanimbar, diadakan beberapa jenis perlombaan yaitu:

• Lomba Yel-yel, Estafet Sarung dan Lempar Bola, yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 November 2022 bertempat di lapangan Mandriak – Sifnana.

• Lomba Paduan Suara DWP dilaksanakan pada tanggal 29 November 2022 bertempat di Gedung Kesenian Saumlaki.

• Lomba Penataan Meja Makan Nakes dilaksanakan pada tanggal 09 Desember 2022 bertempat di Lapangan Mandriak – Sifnana.

Sambutan Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Poly D. F. Matitaputty, S.Pi sekaligus membuka dengan resmi kegiatan tersebut mengatakan,
Tema Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Ke-23, yakni “Membangun Perempuan Yang Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital” merupakan tema yang sangat strategis, dengan adanya transfromasi era digital saat ini menuntut kita semua terutama perempuan – perempuan Tanimbar harus bangkit menyesuaikan diri dengan kondisi perubahan yang ada.

Tema tersebut diatas pula, merupakan suatu gerakan untuk membangun Perempuan atau Istri ASN untuk membangunan ketahanan dalam bidang ekonomi, sosial, pemberdayaan masyakarat serta pengembangan organisasi yang lebih berlandaskan asas keadilan dan kesejahteraan anggota, teristimewa kebangkitan organisasi setelah beberapa tahun ini dunia dilanda Covid-19, untuk itu Istri – istri ASN adalah penolong dalam menata keluarga dan karier dari suami. Keberadaan Dharma Wanita Persatuan mempunyai peran yang sangat strategis dalam pembangunan, pemberdayaan dan penyemangat untuk kemajuan bangsa termasuk didalamnya Usaha Kecil Menengah di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Di masa Moderen atau masa digital ini merupakan penyesuaian yang serba cepat, dan harus konsisten dengan tujuan serta arah organisasi Dharma Wanita Persatuan itu sendiri. Di era digitalisasi ini seluruh Anggota Dharma Wanita Persatuan harus secepatnya membaharui kinerja organisasi dengan mengedepankan pembangunan anggota yang lebih cerdas, peran perempuan Tanimbar dalam pembangunan Kabupaten maupun bangsa tidak diragukan lagi hingga sekarang.

Era digital tidak membuat perempuan Tanimbar surut dalam membangun daerah, bangsa dan negara. Bahkan, perempuan Tanimbar berada di barisan depan dalam pembangunan bangsa di era digital meski tekanan pandemi mesti dihadapi.

Potensi dan peran perempuan di era digital tetap penting dan strategis dalam kemajuan bangsa. Perempuan Tanimbar harus siap dalam transformasi digital di Indonesia. Terbukti banyak tokoh perempuan Indonesia yang menjadi founder startups teknologi, pimpinan dan founder e-commerce, fpunderdan-aktif dalam pelatihan teknologi digital dan banyak lagi lainnya yang sukses di era digital.

“Saya sangat yakin di Tanimbar ada banyak perempuan lebih khusus istri – istri ASN ditemukan potensi dan peran dalam era digital,”ujar Matitaputty.

Ketua Dharma Wanita Persatuan dan segenap anggota, dalam perjalanannya, peranan perempuan memiliki tantangan yang berat. Mulai dari adanya ketimpangan dalam kualitas SDM, digital literasi, serta pemanfaatan digitalisasi antar gender dan daerah. Namun kita tetap harus optimis karena perempuan pada prinsipnya memiliki potensi khusus dan dapat disejajarkan dengan kaum laki – laki serta menempatkan perempuan pada peranan strategis di era digital secara berkelanjutan.

Melalui momentum HUT Dharma Wanita Persatuan, saya mengharapkan agar seluruh penasihat DWP Unit untuk terus memberikan dukungan maksimal memajukan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Para Penasihat Dharma Wanita Persatuan, kita berterima Kasih karena wanita – wanita hebat inilah yang sampai hari ini Saya dan Bapak – Bapak masih tegak melewati badai yang menerjang, melewati banyak rintangan, karena kita berdiri bersiaran dengan orang yang tepat dan dipenuhi cinta.

Ulang Tahun Ke-23 Tahun 2022 ini, majulah membangun organisasi yang terus mempunyai pengaruh dalam merawat ketahanan keluarga, lakukan pemberdayaan sebanyak mungkin, baik di bidang ekonomi, sosial dan pemberdayaan masyarakat, berkembanglah dalam berkreasi dan berinovasi serta bergeraklah sebagai organisasi yang hidup sesuai jaman modem karena Dharma Wanita Persatuan adalah kumpulan wanita hebat sebagaimana ungkapan yang mengatakan “Di belakang setiap pria sukses ada seorang wanita hebat,” tutupnya. (Frets)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.