Pemda Maluku Tenggara dan PT. Pos Salurkan Bantuan CBP PKMM dan Bantuan Sosial Tunai 2021

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara(Pemkab Malra), kembali menyalurkan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (CBB PPKM) dan Bantuan Sosial Tunai (BST), Selasa (27/7/2021).

Kegiatan yang bertempat di aula Gedung Serbaguna Kantor Bupati Malra itu merupakan salah satu program Jaring Pengaman Sosial (JPS) dalam rangka penanganan wabah Covid-19.

Program tersebut dikeluarkan oleh pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial RI itu bekerja sama dengan Perum Bulog dan PT. POS Indonesia yang diperuntukkan bagi keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

Untuk diketahui, jumlah keluarga penerima manfaat bantuan CBP PKM di Kabupaten Malra sebanyak 9.790 terdiri dari KPM PKH Sebanyak 5.784 KPM, dan penerima BST sebanyak 4.006 PKM.

Sementara untuk alokasi bantuan beras CBP PPKM prioritas pemberian untuk setiap KPM dengan memperoleh bantuan beras sebanyak 10 Kilogram per KPM dengan kualitas medium.

Baca Juga  Gubernur Canangkan Gerakan ‘Tabaos Maluku Bebas Sampah Plastik

Selain itu bantuan BST yang diserahkan, antara lain berupa Beras ditambah Rp.600.000,- untuk tahap 14 dan 15 untuk bulan Mei dan Juni untuk dua bulan.

Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun dalam sambutanya menegaskan kepada para Camat dan seluruh Kepala Ohoi/desa untuk berpartisipasi memfasilitasi bantuan CBP PPKM.

“Kepada seluruh Camat dan jajaran serta seluruh kepala ohoi di kabupaten agar penyaluran Bantuan Beras CBP ini disalurkan dan dikawal sampai kepada KPM PKH dan BST disetiap Ohoi” tegas Bupati

Dalam kesempatan itu, Hanubun juga berharap agar bantuan tersebut dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga khususnya pemenuhuan gisi dalam menjamin imun saat Pandemik.

Baca Juga  Bupati Malra Hadiri Perayaan 100 Tahun 6 Suster Misionaris PHBK dan MGR

Menutup pembicaraannya, orang nomor satu maluku tenggara itu menyampaikan limpah terimakasih setinggi-tingginya kepada pemerintah pusat, kepada pimpinan dan jajaran PT.Pos Indonesia Cabang Tual, serta kepada pimpinan dan jajaran PT.Perum BULOG selaku Penyalur.

Giat tersebut kemudian ditutup dengan penyerahan bantuan CBP PKMM dan bantuan BST secara simbolis kepada penerima manfaat dimaksud.

Turut hadir dalam giat tersebut, Perwakilan Pegawai PT. Pos Cabang Tual, Perwakilan PT. Perum BULOG serta Perwakilan dari pegawai Dinas sosial Kabupaten Maluku Tenggara. (marlon)

No More Posts Available.

No more pages to load.