Polsek Bacan Timur Polres Halsel Ringkus 4 IRT Pengedar Miras

oleh -60 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Polsek Bacan Timur Polres Halsel yang rutin melaksanakan KRYD, kembali berhasil meringkus 4 pelaku pengedar miras tradisional jenis Cap Tikus yang di angkut dengan menggunakan mobil minibus dengan no Polisi DG 1027 UP yang di kendarai David Noya.

Miras jenis cap tikus yang berhasil di amankan Personil Polsek Bacan Timur Polres Halsel berjumlah 233 Kantung Plastik Miras jenis Cap tikus dan 7 Jerigen Miras Jenis Cap Tikus Siap Edar yang di ringkus pada malam hari, Senin (26/7/2021).

Kapolsek Bacan Timur IPDA Mardan yang memimpin kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan ( KRYD ) mengatakan peredaran Miras jenis Cap Tikus semakin marak di wilayah Bacan Timur, sehingga dapat memicu tindak Pidana maupun Laka Lantas akibat mengkomsi miras, tuturnya.

Baca Juga  Dies Natalis, Fekon Unpatti gelar sosialisasi Fintech

Lanjutnya, Miras dan pelaku yaitu Ibu ALIM, Ibu RUSNIA, ibu EFA, dan Ibu ELO yang diamankan Pihak Kami di serahkan ke Polres Halsel sedangkan barang bukti miras di serhakan pada satuan Tahti Polres Halsel, sedangan pelaku kemudian diberikan pembinaan dan dibuatkan pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Kapolres Halsel AKBP Muhammad Irvan, S.I.K., melalui Ps. Paursubbag Humas Polres Halsel Bripka Reskiawan, S.H., mengatakan untuk menekan angka kriminal dan laka lantas di Kab. Halsel kita harus melihat faktor atau pemicu utama yang sebagian besar dari mabuk karena mengkomsi miras.

“Adapun razia sendiri dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Halsel agar tetap kondusif”. (adhy)