Pemerintah Rusia Beredel Media The Moscow Times

oleh -17 views

Porostimur.com, Moscow – Pemerintah Rusia memberedel outlet media The Moscow Times. Mereka menyebut media independen itu sebagai ‘organisasi yang tak diinginkan’.

Dilansir dari AFP, pada Rabu (10/7/2024), Rusia melarang aktivitas The Moskow Times. Rusia juga menyatakan pihak yang bekerja sama dengan The Moscow akan dituntut pidana.

Moskow telah meningkatkan kampanye melawan media dan pemberitaan independen sejak melancarkan serangan militer skala penuh terhadap Ukraina pada Februari 2022.

“Keputusan telah diambil untuk menyatakan aktivitas The Moscow Times, sebuah organisasi nonpemerintah asing, tidak diinginkan di wilayah Federasi Rusia,” kata kantor Kejaksaan Agung Rusia dalam sebuah pernyataan.

Rusia menganggap media tersebut ‘bertujuan untuk mendiskreditkan keputusan kepemimpinan Federasi Rusia baik dalam kebijakan luar negeri maupun dalam negeri’.

Baca Juga  Dino Umahuk Luncurkan Antologi Puisi Kedelapan "Betapa Laut Adalah Kamu"

The Moscow Times, yang menerbitkan artikel dalam bahasa Inggris dan Rusia, telah terbit sejak awal 1990-an. The Moskow Times telah memindahkan kantor ke Amsterdam setelah Rusia melancarkan serangan militer skala penuh terhadap Ukraina.

Status yang ‘tidak diinginkan’ memaksa organisasi-organisasi untuk ditutup di Rusia dan berarti orang-orang Rusia yang bekerja untuk, mendanai, atau berkolaborasi dengan mereka juga dapat dikenakan tuntutan — termasuk hukuman hingga 5 tahun penjara karena beberapa aktivitas.

No More Posts Available.

No more pages to load.