Pemkab Kepulauan Sula Luncurkan Program Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

oleh -21 views

Porostimur.com, Sanana – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, meluncurkan program Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Tahun 2024, Jumat (28/6/2024), di halaman Istana Daerah Dad Hia Ted Sua, Sanana.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, Muhlis Soamole, SH., ME membacakan sambutan Bupati menyampaikan, intervensi serentak percepatan penurunan stunting merupakan tindak lanjut surat Mendagri tentang pelaksanaan kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting di setiap daerah.

“Angka stunting di Kabupaten Kepulauan Sula mengalami tren penurunan dari angka 28,5% menjadi 18,8%, berdasarkan data SSGI tahun 2023. Untuk itu, saya berharap di tahun 2024 penurunan angka stunting di Kepulauan Sula bisa mencapai titik yang telah ditargetkan,” ucapnya.

Baca Juga  Dua Buku Karya Siswa Madrasah Aliyah Nurul Huda Dowora Diluncurkan

Sekda Muhlis mengajak para stakeholder dan masyarakat untuk mensukseskan gerakan intervensi pencegahan stunting yang dilaksanakan di bulan ini. Menurut dia, masa pelaksanaan intervensi serentak yang pendek tersebut membutuhkan sinergi, dan kolaborasi yang kuat dari semua pihak untuk mencapai output dan outcome yang diharapkan dalam menyongsong era Indonesia emas 2045.

Pada saat peluncuran program tersebut, juga dilakukan pengukuran dan penimbangan bagi bayi/balita, penyerahan makanan dan tambahan pada bayi/balita, ibu hamil dan calong pengantin yang diserahkan oleh Sekda, unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK Kepulauan Sula, Ketua DWP Kepulauan Sula, dan Ibu Bhayangkari Polres Kepuluan Sula.

No More Posts Available.

No more pages to load.