PWI Pusat Gelar UKW Gratis di Maluku Utara

oleh -14 views

Porostimur.com, Ternate – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Provinsi Maluku Utara, yang dibuka oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekertaris Provinsi Maluku Utara, Kadri Laetje, bertempat di Hotel Bela Ternate, Jumat (28/6/2024).

Sekprov Malut dalam sambutannya mewakili Gubernur Malut mengatakan, amat penting bagi lembaga pemerintah, baik pusat maupun daerah untuk membangun kerjasama dengan media yang berkompeten karena dengan membangun kerjasama media, maka semua kebutuhan publikasi informasi kegiatan Pemrintah dapat berjalan dengan baik.

Kata Kadri, untuk mendapatkan media yang berkualitas, kompetensi seorang wartawan dari media tersebut harus mumpuni agar dalam melakukan kegiatan peliputan dapat selalu menjaga aturan yang termuat dalam Undang – undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

Baca Juga  Waspada! Siang Ini Gunung Ibu Kembali Erupsi

Menurutnya, wartawan tanpa pengetahuan jurnalistik dan kode etik boleh jadi mengakibatkan kerja –kerja jurnalis mereka kerap menghadapi masalah prinsip –prinsip jurnalistik yang diatur dalam Undang – undang Pers.

Kadri menyebutkan, mempedomani semangat visi dan misi serta program kerja PWI Pusat, maka sebagai mitra pers di daerah. Kadri bahkan menyetujui UKW merupakan jalan yang sangat tepat untuk meningkatkan mutu dan martabat pers.