Pemkot Akan Bangun Rumah Singgah untuk Lindungi Anak Jalanan dan Korban Kekerasan

oleh -20 views

Porostimur.com, Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan membangun rumah singgah bagi anak-anak jalanan dan korban kekerasan untuk pemulihan psikologis mereka.

Hal ini disampaikan Penjabat. Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena saat perayaan Hari Anak Ke-39 Tingkat Kota Ambon yang dilaksanakan Dinas Pemberdaayan Perempuan Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa (DP3AMD) Sabtu, (29/7/23) di Hotel Marina.

“Pemerintah kota berupaya memfasilitasi khusus kepada korban kekerasan dan anak – anak yang ditelantarkan orang tua, bahkan mendapat perlakuan tidak adil karena disuruh bekerja menjadi pengemis. Ini merupakan ancaman bagi anak – anak di kota Ambon, sehingga nanti kita segera buat rumah singgah,” katanya.

Wattimena menjelaskan, penyediaan rumah singgah yang rencananya dibangun di kawasan Passo Kecamatan Baguala, menjadi perhatian pemerintah, sebab jumlah kekerasan terhadap anak terus meningkat. Hal ini juga menjadi salah satu dari 20 poin suara Anak kota Ambon yang dibacakan pada kegiatan tersebut.

Baca Juga  Komunitas Literasi Lum'Nitu Hena Lima Gelar Sosialisasi Beasiswa LPDP

“20 Poin Suara Anak kota Ambon mesti menjadi catatan penting untuk dapat dipenuhi. Kita sadari memenuhi tuntutan itu tidak mudah, karena tidak semua dapat kita dipenuhi dalam waktu singkat tetapi hal yang bisa segera dilakukan itu mesti kita lakukan supaya anak -anak tahu kita peduli kepada mereka, dansetiap upaya mereka dalam meminta perlindungan kita responi dengan baik,”paparnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.