Pengurus NU Maluku Temui Kapolda, Ini yang Dibicarakan

oleh -78 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Pengurus Nahdatul Ulama (NU) Wilayah Maluku, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Refdi Andri M.Si, di ruang kerjanya Mapolda Maluku, Kota Ambon, Rabu (17/11/2021).

Kedatangan pengurus NU Maluku menemui Kapolda untuk meminta dukungan rencana kegiatan Rapat Pimpinan Wilayah 1, yang dirangkai dengan Konsolidasi Pra Muktamar pada 21 – 23 November 2021 di Hotel Legreen, Kota Ambon.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolda Maluku yang sudah bersedia memberikan waktu dan kesempatan untuk kami beraudiensi,” kata Rolan Renwarin, Ketua Panitia kegiatan yang didampingi Sahrul Rumluan dan Udin Uar.

Kedatangan pihaknya, kata Rolan, bertujuan untuk menyampaikan rencana kegiatan NU yang akan dilaksanakan di Kota Ambon selama dua hari ke depan.

“Untuk itu kami meminta dukungan kamtibmas dan memohon ijin terkait dengan kegiatan tersebut,” pintanya.

Baca Juga  Pos Indonesia Salurkan BST sampai ke Pelosok Maluku Utara

Pada kesempatan itu, Rolan juga menyampaikan respon positif terhadap kegiatan vaksinasi massal yang gencar dilakukan Polda Maluku dan jajarannya.

“Kami juga menyampaikan respon masyarakat sangat baik terhadap kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Polda Maluku untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Kapolda Maluku sendiri menyambut hangat kedatangan pengurus NU untuk bersilaturahmi, beraudiensi dan berdiskusi terkait rencana kegiatan yang akan dilakukan.

“Perlu disampaikan agenda kita satu tahun terakhir kebersamaan kita dengan semua lapisan berjalan dengan baik, secara umum kamtibmas di wilayah Maluku aman terkendali walaupun ada gesekan-gesekan antara perbatasan-perbatasan, dan pemilihan kepala desa,” kata dia.

Ke depan, mantan Kakorlantas Polri ini mengaku pihaknya akan melaksanakan Oprerasi Lilin menjelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2021.

Baca Juga  Polda Maluku Siap Rekrut Anggota Polri

“Harapan kita Maluku ini tidak ada hal-hal negatif yang menjadi perhatian pemerintah pusat, dan berjalan dengan baik,” pintanya.

Jenderal bintang 2 Polri di Maluku ini memberikan apresiasi terhadap rencana kegiatan tersebut. Ia berharap dalam kegiatan itu, NU juga dapat memberikan sosialisasi, edukasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan agenda Pilkades, dan permasalahan perbatasan desa.

“Kami berharap ada ulama yang bisa menjadi motor penggerak (perdamaian),” harapnya.

Terkait dengan pengamanan kegiatan, orang nomor 1 Polda Maluku ini mengaku akan dilakukan oleh Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

“Semoga kegiatan dan agenda agenda yang akan dilaksanakan bisa berjalan dengan lancar,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam pertemuan itu, Kapolda Maluku didampingi Direktur Intelkam, Direktur Binmas, dan Kabid Humas Polda Maluku, serta Wakapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. (keket)